Breaking News:

Wali Kota Singkawang Siapkan Petugas di Dua Pusat Perbelanjaan Jelang Idul Fitri

Saat ini memang sedang puncak-puncaknya pusat perbelanjaan didatangi masyarakat, kami takutnya pengelola usaha tidak mampu menangani itu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meninjau kepatuhan Protokol Kesehatan di Singkawang Grand Mall. Senin 3 Mei 2021. /Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berencana menempatkan personel Satpol PP di CV Arli dan Singkawang Grand Mall menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah ini.

Personel tersebut direncanakan akan bertugas untuk membantu pengelola usaha untuk memberikan imbauan serta edukasi kepada pengunjung, serta membantu mencegah kerumunan jelang Idul Fitri di dua pusat perbelanjaan besar tersebut.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, di momen Idul Fitri ini, tentunya pusat perbelanjaan akan diserbu oleh masyarakat yang hendak berbelanja, sehingga para petugas tersebut ditempatkan untuk memastikan pengunjung patuh dengan protokol kesehatan.

"Saat ini memang sedang puncak-puncaknya pusat perbelanjaan didatangi masyarakat, kami takutnya pengelola usaha tidak mampu menangani itu, sehingga kami tempatkan personel disitu untuk membantu," jelas Tjhai Chui Mie kepada wartawan, Selasa 4 Mei 2021.

Baca juga: Wali Kota Tjhai Chui Mie Tinjau Prokes Pusat Perbelanjaan di Singkawang Jelang Idul Fitri

Ia katakan, penempatan personel tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini, pasalnya jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan ini memang sudah terpantau meninggkat.

Selain itu, berdasarkan peninjauan Wali Kota bersama Forkopimda pada Senin 3 Mei 2021 kemarin, ia mengatakan penerapan protokol kesehatan serta fasilitas protokol kesehatan yang disediakan pengelola usaha tersebut sudah baik.

Ia mengaku sebagian besar pengunjung di dua pusat perbelanjaan tersebut pun sudah taat protokol kesehatan, meskipun ia masih menemukan berberapa anak yang tidak mengenakan masker. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved