Breaking News:

Wabup Wahyudi Hidayat Ajak Semua Pihak Mengentaskan Stunting di Kapuas Hulu

Selain itu juga kata Wahyudi, akibat dari persoalan stunting dipastikan akan mempengaruhi perkembangan indeks sumberdaya manusia itu sendiri.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyatakan kalau diri sangat dukungan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu dalam upaya untuk pengentasan masalah stunting yang ada di Kapuas Hulu.

"Persoalan stunting tersebut, harus sama-sama melakukan pengentasan, karena ini adalah tugas semua pihak, sebab akibat stunting akan menghambat pertumbuhan atau kecerdasan anak-anak kedepannya," ujarnya kepada Tribun, Selasa 4 Mei 2021.

Selain itu juga kata Wahyudi, akibat dari persoalan stunting dipastikan akan mempengaruhi perkembangan indeks sumberdaya manusia itu sendiri.

"Maka dari itu sangat penting bekerjasama dengan organisasi-organisasi yang menanggani masalah stunting tersebut," ucapnya.

Baca juga: Wabup Wahyudi Hidayat Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran

Kemudian menurun Wabup, harus dilakukan pemetaan secara detail atau jelas, dimana titik atau lokasi daerah di Kabupaten Kapuas Hulu mana yang betul-betul terkena persoalan stunting.

"Tentunya setelah kita melakukan pemetaan, barulah memasukan program apa saja ke daerah yang terkena masalah stunting," ujarnya.

Dipastikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu akan selalu memberantas atau pengentasan persoalan stunting di sejumlah wilayah di Kapuas Hulu.

"Dimana persoalan stunting harus kita selesaikan dengan cepat, demi perkembangan yang baik kedepannya untuk generasi muda di Kapuas Hulu," ucapnya.

Wahyudi juga berharap, dukungan semua pihak termasuk masyarakat Kapuas Hulu sendiri, agar tetap sama-sama dengan pemerintah untuk mendukung program dalam mengentaskan persoalan stunting di Kapuas Hulu.

"Sekali lagi Kabupaten Kapuas Hulu adalah milik kita bersama, maka marilah kita sama-sama bangun Kapuas Hulu HEBAT," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved