Breaking News:

THR untuk ASN dan PPPK Akan Cair, Ini Pesan Wabup

Sementara itu Kabid Keuangan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kapuas Hulu Azmi menyatakan, kalau pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk membaya

TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi, mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dilingkungan Pemda kabupaten Kapuas Hulu, yang menerima pembayaran tunjangan hari raya (THR), agar bisa menfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Jangan untuk poya-poya, manfaatkan THR itu sesuai dengan kebutuhan, karena berlebihan juga tidak baik dalam ajaran Islam. Mengingat kebutuhan yang lain masih banyak kedepannya," ungkapnya kepada Tribun, Selasa 4 Mei 2021.

Sementara itu Kabid Keuangan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kapuas Hulu Azmi menyatakan, kalau pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk membayar THR kepada ASN dan PPPK di lingkungan Pemda Kapuas Hulu.

"Kami sudah siapkan THR sebesar Rp 22,1 miliar," ujarnya.

Baca juga: Puasa Sehat di Masa Virus Corona, Ini Penjelasan Dinkes Kapuas Hulu

Dijelaskannya, jumlah penerima THR ada 4.949 orang ASN, dan termasuk pejabat eselon II juga akan mendapatkan THR.

"Terus kapan akan dicairkan masih dalam proses, dan kemarin kami sudah meminta semua SKPD menyampaikan SPP dan SPM," ucapnya.

Azmi menjelaskan, diperkirakan Rabu 5 Mei 2021, keluar Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), dan selanjutnya menunggu Bank Kalbar yang mengtransfer ke masing – masing pegawai.

"Mudah-mudahan pencairan THR secepatnya," ujarnya.

Namun demikian diharapkan, para ASN agar bisa bijak membelanjakan uang THR yang bakal diterima, dan jangan digunakan untuk berfoya-foya.

"Tolong gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat sesuai prioritas,” ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved