Breaking News:

Satpol PP Kabupaten Bengkayang Ingatkan Pemilik Usaha Ikuti Aturan PPKM Skala Mikro

Kita turun ke lapangan, untuk menyampaikan kepada masyarakat supaya masyarakat bisa sadar menjaga diri sendiri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Kepala Bidang Penegak Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bengkayang, Dalawi. Selasa 4 Mei 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kepala Bidang Penegak Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bengkayang Dalawi bersama unsur TNI-Polri menghimbau kepada masyarakat terkait himbauan aktifitas masyarakat guna meminimalisir kerumunan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkayang, Selasa 4 Mei 2021.

Dalawi mengungkapkan, bahwa pihaknya melaksanakan himbauan protokol kesehatan untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

"Kita turun ke lapangan, untuk menyampaikan kepada masyarakat supaya masyarakat bisa sadar menjaga diri sendiri dan menjaga keluarga serta orang-orang di sekitar," ungkap Dalawi.

Hal ini dilakukan, guna penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM Skala Mikro) di wilayah Kabupaten Bengkayang, terkhusus di pasar-pasar dan tempat usaha yang disinyalir menimbulkan kerumunan masyarakat.

Baca juga: Bupati Bengkayang Imbau Tempat-tempat Usaha Batasi Jam Operasional

"Supaya bisa melakukan pembatasan kegiatan sosial masyarakat," Imbuhnya.

Ia berharap, kepada pelaku usaha mengindahkan ketetapan yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat terutama PPKM Skala Mikro, demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan masyarakat di pusat kota Bengkayang.

"Jika kita ada temukan di atas pukul 23:00 Wib (operasinal jam tempat usaha), nanti ada tembusan surat (teguran) dan menunggu kesadaran dari pelaku usaha yang mengindahkan aturan tersebut maka akan ada teguran berikutnya," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved