Breaking News:

Pusat Perbelanjaan CV Arli Singkawang Perketat Protokol Kesehatan, Aal Paparkan SOP

Selain kepada karyawan, CV Arli juga sudah menerapkan SOP Pencegahan Covid-19 yang dikhususkan kepada para pengunjung.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo mencuci tangan menggunakan fasilitas tempat cuci tangan di CV Arli. Senin 3 Mei 2021. /Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pusat perbelanjaan Cepat Versi Arli atau akrab dengan sebutan CV Arli Kota Singkawang memperketat aturan protokol kesehatan (Prokes) bagi karyawan serta pengunjung di tempat usaha tersebut.

Kepada wartawan, Admin PT CV Arli, Aal Zulfari menerangkan, penerapan Prokes bagi karyawan maupun pengunjung CV Arli sudah diatur dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Covid-19.

Berdasarkan SOP tersebut, para karyawan CV Arli sudah diharuskan mentaati penerapan Prokes, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, diukur suhu tubuh, menjaga jarak, hingga melakukan penyemprotan disinfektan di area kerja CV Arli.

"Bagi kasir, diwajibkan untuk menggunakan faceshield, dan setiap satu jam sekali diharuskan membersihkan tangan dengan handsanitizer yang sudah disediakan," terang Aal kepada wartawan, Selasa 4 Mei 2021.

Baca juga: Wali Kota Tjhai Chui Mie Tinjau Prokes Pusat Perbelanjaan di Singkawang Jelang Idul Fitri

Selain kepada karyawan, CV Arli juga sudah menerapkan SOP Pencegahan Covid-19 yang dikhususkan kepada para pengunjung.

Dimana berdasarkan SOP tersebut, pengunjung diwajibkan untuk mengenakan masker, mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan CV Arli, dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun oleh karyawan CV Arli, hingga penyemprotan disinfektan rutin di area perbelanjaan.

"Bagi pengunjung yang tidak membawa masker, kami sudah menyediakan masker gratis, apabila pengunjung tersebut tidak ingin masker gratis, maka pengunjung bisa membeli masker ditempat yang sudah disediakan, jika pengunjung tidak berkenan menggunakan masker, maka kami tidak mengizinkan untuk masuk ke area perbelanjaan," terangnya.

Selain itu juga, CV Arli sudah membuat kebijakan perusahaan tersendiri untuk mencegah penularan Covid-19 di area perbelanjaannya.

Kebijakan tersebut, diantaranya adalah membagi tempat pajangan produk dengan membuka area baru di basement dan selasar lantai tiga, memperlebar jarak pajangan antar produk, memperbanyak kasir untuk mengurangi antrian, hingga membuat garis atau titik untuk membuat jarak pengunjung saat mengantri, dan lainnya.

Sebelumnya, CV Arli merupakan salah satu Pusat Perbelanjaan di Kota Singkawang yang mendapatkan peninjauan langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Forkopimda.

Usai peninjauan tersebut, Tjhai Chui Mie mengatakan penerpan Prokes dan fasilitas penunjang Prokes yang disediakan di CV Arli sudah baik dan sesuai anjuran Pemerintah. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved