Breaking News:

Polsek Ledo Sosialisasi Peraturan Serta Larangan Pertambangan Tanpa Izin kepada Warga

Hal ini diharapkan dapat menimbulkan kesadaran dari warga agar tidak lagi melakukan aktifitas PETI.

Dok. Polsek Ledo
Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar untuk Desa Jesape Bripka M. Ali Imron Menyambangi Warga Di Desa Binaannya dan Sosialisasikan Pencegahan Pertambangan Tanpa Izin (PETI) Senin 3 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG- Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar untuk Desa Jesape Bripka M. Ali Imron Menyambangi Warga Di Desa Binaannya dan Sosialisasikan Pencegahan Pertambangan Tanpa Izin (PETI) Senin 3 Mei 2021.

Sambang warga adalah hal yang sudah tidak asing bagi Bripka Ali (panggilan akrab untuk Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Bripka M.Ali Imron).

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh Bripka Ali dalam kegiatan sambangnya. Sambang kali ini misalnya, Bripka Ali menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk selalu menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing agar tetap selalu kondusif.

Bukan hanya itu, pada kesempatan sambang kali ini juga terlihat Bripka Ali melakukan sosialisasi pencegahan pertambangan tanpa ijin atau lebih dikenal dengan PETI.

Baca juga: Personel Polsek Monterado Gencarkan Imbauan Larangan Kegiatan PETI pada Masyarakat

Menurut Bripka Ali sosialisasi tersebut dilakukan dengan maksud agar masyarakat mengetahui dan memahami dampak dari kagiatan PETI yang mana banyak berdampak buruk bagi ekosistem lingkungan.

"Dengan demikian harapan kita tentunya semoga kedepan tidak ada lagi masyarakat yang melakukan aktivitas PETI”, kata Bripka Ali.

Dalam sosialisasinya Bripka Ali memberi penjelasan terkait dampak negatif dan peraturan serta sanksi pidana terhadap pelaku aktifitas PETI.

Hal ini diharapkan dapat menimbulkan kesadaran dari warga agar tidak lagi melakukan aktifitas PETI.

Diakhir perbincangannya terlihat Bripka Ali melakukan foto bersama warga dengan memegang banner yang berisikan kalimat himbauan dan peraturan tentang larangan PETI.

Ditempat terpisah Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya melalui Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan sambang kepada masyarakat.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved