Breaking News:

Polisi Amankan Mobil Avanza dari Semarang Tak Bersurat Lengkap Saat di Pelabuhan Dwikora Pontianak

Kapolsekwas Pelabuhan Dwikora Pontianak Iptu Wendi Sulistiono saat di konfirmasi membenarkan bahwa Anggota unit Reskrim Polsekwas  Pelabuhan Dwikora P

TRIBUNPONTIANAK/Hadi Sudirmansyah
Anggota Reskrim Polsekwas Pelabuhan dwikora Pontianak periksa mobil avanza plat jakarta asal semarang tak bersurat lengkap. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Polsekwas Pelabuhan Dwikora Pontianak saat ini telah mengamankan satu unit mobil bernomor polisi DKI Jakarta yang tak bersurat lengkap namun berasal dari Semarang Jawa Tengah 

Mobil Toyota New Avanza warna silver yang bernopol B 2950 KVE ini di amankan anggota unit Reskrim Polsekwas Dwikora Pontianak ketika baru tiba dari Semarang Jawa Tengah yang di angkut menggunakan KM Dharma Kartika VII Pada hari Rabu tanggal 27 April 2021, pukul 18.30 Wib di Pelabuhan Dwikora Pontianak.

Kapolsekwas Pelabuhan Dwikora Pontianak Iptu Wendi Sulistiono saat di konfirmasi membenarkan bahwa Anggota unit Reskrim Polsekwas  Pelabuhan Dwikora Pontianak telah mengamankan satu unit mobil toyota new Avanza  warna silver bernomor polisi B 2950 KVE.

Baca juga: Satu Unit Truk Terbakar Saat Berada di Kapal Kargo Pelabuhan Dwikora Pontianak

"Mobil ini temukan, saat anggota kita seperti biasa melakukan pengawasan rutin kepada setiap kapal yang berlabuh di pelabuhan Dwikora Pontianak,"ujar Kapolsekwas Pelabuhan Dwikora Pontianak pada Selasa 4 Mei 2021

Kepada Tribun Pontianak, Iptu Wendi mengatakan mobil tersebut diamankan, karena saat di lakukan pemeriksaan pada kendaraan bermotor yang berasal luar Kalbar tak di lengkapi dokumen sah.

"Saat ini ada dua security kapal tersebut kita di lakukan pemeriksaan sebagai saksi, Terkait mobil yang kita amankan ini tak di lengkapi dokumen,"kata Iptu Wendi.

Ia menerangkan bahwa saat ini kita melakukan proses Penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik mobil ini atau penerima di Pontianak dan pengirim dari Semarang dengan berkoordinasi kepolisian yang ada di pelabuhan Semarang.

Lebih lanjut, Wendi menceritakan mobil ini saat di lakukan pemeriksaan kelengkapan surat menyurat Kendaraan bermotor kendaraan Mobil toyata new Avanza warna silver dengan No Polisi B 2950 KVE yang hanya dilengkapi dengan STNK dan pajak kendaraanya sudah mati. 

"Saat ini mobil sudah kita amankan  kendaraan tersebut ke Mapolsekwas Pel. Dwikora Pontianak guna pemeriksaan lebih lanjut, untuk sementara kita menduga Mobil tersebut hasil dari tindak pidana kriminal," ujarnya.

Sebagai langkah lanjutan, pihaknya akan melakukan penyelidikan, dengan melakukan koordinasi ke pihak lising dan kepolisian pelabuhan Semarang.

"Kita juga akan minta klarifikasi kepada seseorang di duga penerima mobil di Pontianak, apabila surat lengkap, STNK dan BPKB dan cocok dengan identitas mobil, maka akan kita serahkan ke yang berhak, " pungkasnya. (*)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved