Breaking News:

Pencopet di Pasar Tengah Pontianak Nyaris Jadi Bulan-bulanan Saat Aksinya Dipergoki Warga

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii mengatakan bahwa Udin tertangkap warga saat mengambil handphone dari tas milik seorang warga

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Memanfaatkan keramaian Pasar Tengah Pontianak jalan Asahan menjelang Idul Fitri, Udin (47) warga Pontianak timur mencoba peruntungan untuk meraup untung tinggi dengan cara mencopet. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memanfaatkan keramaian Pasar Tengah Pontianak jalan Asahan menjelang Idul Fitri, Udin (47) warga Pontianak timur mencoba peruntungan untuk meraup untung tinggi dengan cara mencopet.

Namun, aksinya saat mencopet Handphone milik seorang warga yang sedang berbelanja ketahuan dan ia hampir menjadi bulan - bulanan warga.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii mengatakan bahwa Udin tertangkap warga saat mengambil handphone dari tas milik seorang warga yang berbelanja pada Minggu 2 Mei 2021.

"Saat itu, korban bersama keluarga nya berbelanja di pasar tersebut, kemudian pelaku ini mendekati dari belakang dan langsung mengambil handphone korban yang disimpan di tas selempang dan langsung kabur,"ujar AKP Rully Selasa 4 Mei 2021.

Baca juga: Robinson Ingatkan Warga di Pasar dan Tempat-tempat Usaha Terapkan Prokes Ketat

Anak korban yang melihat hal itu langsung berteriak copet, mendengar teriakan tersebut warga pun dengan cepat berkerumun dan berusaha menangkap pelaku dan akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Petugas kepolisian yang saat itu sedang berpatroli pun langsung bergerak menuju lokasi dan mengamankan pelaku, beruntung pelaku tidak dihakimi warga.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati barang bukti Handphone korban yang disimpannya di dalam saku celana.

Kemudian, tersangka dan barang bukti langsung di bawa ke Polsek Pontianak Kota guna proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved