Breaking News:

Komitmen Lanjutkan CSR, Wilmar Siap Dukung Program Desa Mandiri Gubernur Kalbar

Tak hanya itu saja, tentunya dalam penggunaan dana CSR tersebut akan berdampak cukup besar terhadap masyarakat, dalam jangka panjang dan tepat guna se

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyerahan Bantuan oleh Wilmar kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wilmar berkomitmen terus melanjutkan program corporate social responsibility (CSR) diantaranya untuk mendukung Program Gubernur Kalbar pada Peningkatakan Status desa menjadi Desa Mandiri.

Wilmar siap membantu dalam pemenuhan indikator desa mandiri terhadap desa yang ada disekitar perusahaan. Bantuan dalam pemenuhan indikator ini akan disesuaikan dengan apa yang masih dibutuhkan desa tersebut untuk mencapai tingkat desa mandiri.

Tak hanya itu saja, tentunya dalam penggunaan dana CSR tersebut akan berdampak cukup besar terhadap masyarakat, dalam jangka panjang dan tepat guna seperti pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi.

Plantation Head Wilmar Kalimantan Barat Sinnaya Satappan mengatakan, pihaknya berupaya melaksanakan CSR yang tepat sasaran bagi masyarakat.

Salah satu yang menjadi perhatian perusahaan adalah di bidang infrastruktur dan energi karena memiliki dampak besar, yang ujungnya diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

“Kami berharap kontribusi ini berimbas positif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan,” ujar Sinnaya dalam keterangan resminya, Selasa 4 Mei 2021.

Baca juga: Eddy Suratman Sebut Ada Beberapa Karakteristik CSR yang Baik

Salah satu bantuan energi yang telah dilaksanakan adalah Wilmar Peduli Listrik yang terealisasi pada pertengahan 2020.

Wilmar telah mengalirkan listrik ke 140 rumah penduduk di Dusun Pa’upat dan Dusun Puti, Pahauman, Kabupaten Landak yang direalisasikan atas kerjasama antara Wilmar dan PLN.

Bantuan listrik juga dialirkan kepada 162 rumah warga Dusun Nilas.

Demi mengalirkan listrik di Dusun Nilas, PLN membangun jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 3,9 kilometer (km), jaringan tegangan rendah (JTR) 1,5 km, dan dua unit gardu distribusi dengan total kapasitas 260 kilovolt ampere (Kva).

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved