Breaking News:

Komisi II DPRD Bengkayang Soroti Pengalihan Pembangunan Jalan di Kecamatan Ledo

Rapat hearing yang dilakukan ini, membahas tentang pengalihan anggaran pembangunan jalan Baya - Nimpa yang merupakan jalan Kabupaten menghubungkan jal

TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkayang, Sarina. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkayang Sarina, memimpin kegiatan hearing terkait pengalihan pembangunan jalan Baya - Nimpa di Kecamatan Ledo yang dihadiri oleh Kepala Desa Rodaya, Desa Seles, Desa Sidai dan Desa Suka Maju serta tamu undangan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bengkayang, Selasa 4 Mei 2021.

Rapat hearing yang dilakukan ini, membahas tentang pengalihan anggaran pembangunan jalan Baya - Nimpa yang merupakan jalan Kabupaten menghubungkan jalur empat desa, tetapi pembangunannya dialihkan ke Kecamatan Siding dengan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkayang mengatakan, bahwa DPRD menjalankan tupoksi untuk melaksanakan kegiatan hearing pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Ledo.

Baca juga: Bupati Bengkayang Imbau Tempat-tempat Usaha Batasi Jam Operasional

"Surat yang disampaikan masyarakat, untuk melaksanakan audiensi atas ruas jalan Baya - Nimpa yang tadinya rencana awal di Baya Nimpa tetapi melalui proses yang sudah disampaikan oleh Bappeda Kabupaten Bengkayang dan Dinas PUPR," Imbuh Sarina.

Ia menyebut, hal ini bukan semena-mena atau keinginan untuk membangun infrastruktur di perbatasan. Kemudian, ini bukan kehendak dari Bupati, DPRD, Dinas PUPR dan Bappeda.

"Itu bukan kemauan Dinas Pupr, Bappeda, Bupati maupun lembaga DPRD, tetapi itu karena anggaran dari DAK (Dana Alokasi Khusus) yang sifatnya penugasan untuk Baya Nimpa kemudian dikaji kembali oleh Bappenas dan Kementerian PUPR bahwa itu khusus di kawasan perbatasan," ungkap Sarina.

Terkait pertemuan yang telah dilakukan ini, pihaknya telah menyiapkan rekomendasi jalan Baya - Nimpa agar menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Bengkayang dalam hal aspek pembangunan infrastruktur jalan.

"Kami akan membuat catatan hari ini, salah satunya kami sampaikan kepada pimpinan terkait catatan rekomendasi bahwa jalan Baya Nimpa ini menjadi prioritas yang harus dipikirkan oleh daerah ini," terang Sarina.

Selain itu, rekomendasi yang disampaikan kepada Bupati Bengkayang yang dihadiri oleh empat kepala desa yakni melalui pimpinan DPRD meminta agar terselenggaranya audiensi dan menyiapkan ruang pertemuan bagi empat kepala desa untuk melakukan diskusi lebih rinci terkait jalan Baya - Nimpa itu sendiri. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved