Breaking News:

Kasat: Penangkapan TR Akan di Lakukan Pengembangan Kasus

Kata dia, TR alias D diamankan di tepi jalan yang beralamat di Dusun Nengen RT 011, RW 006, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka TR alias D saat diamankan oleh Satresnarkoba Polres Sambas, di Mapolres Sambas belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo, melalui Kasat Resnarkoba Polres Sambas Iptu Wismo SH menjelaskan bahwa belum lama ini mereka kembali mengamankan seorang tersangka pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Sambas.

Kata dia, setelah dilakukan penyelidikan maka diamankan seorang tersangka berinisial TR alias D (28).

"Dari hasil penyelidikan kami, maka kami amankan seorang tersangka berinisial TR alias D umur 28 tahun, warga Dusun Nengen, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas," ujarnya, Selasa 4 Mei 2021.

Kata dia, TR alias D diamankan di tepi jalan yang beralamat di Dusun Nengen RT 011, RW 006, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

"Tersangka kami amankan pada hari Minggu kemarin, tanggal 2 Mei 2021. Pada pukul 21.00 WIB," ungkapnya.

Dijelaskan oleh mantan Kapolsek Jawai Selatan itu, jika pada hari Minggu kemarin Polres Sambas sudah menerima laporan polisi tentang dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh TR alias D.

Baca juga: Satresnarkoba Polres Sambas Kembali Ringkus Seorang Pengguna Narkoba

"Jadi enurut laporan masyarakat orang tersebut sering mengedarkan narkotika jenis shabu di daerah Kecamatan Sambas," ungkapnya.

Dan benar saja, pada saat dilakukan penangkapan tersangka kedapatan membawa satu klip kantong plastik Sabu-sabu seberat 0,50 gram. Yang di sembunyikan dalam bungkusan rokok.

"Barang bukti yang kita amankan adalah berupa narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 0,50 gram yang di sembunyikan tersangka di dalam sebuah kotak rokok," ungkap Kasat.

Karena perbuatannya, yang bersangkutan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum.

Dengan pasal yang disangkakan adalah Narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved