Breaking News:

Jelang Lebaran, Forkompimda Sekadau Gelar Sidak Sembako dan Penerapan Prokes

Usai melaksanakan sidak, Bupati Aron mengatakan untuk ketersediaan sembako masih mencukupi hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pelaksanaan Ops Yustisi di pasar Sekadau 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sekadau menggelar sidak disejumlah pusat perbelanjaan dan unit pelayanan masyarakat di Kabupaten Sekadau, Selasa 4 Mei 2021.

Dipimpin Bupati Sekadau, Aron. Sidak tersebut dilaksanakan guna memastikan Stok pangan jelang hari raya Idul Fitri tahun 2021 serta meninjau pelayanan posko Covid-19, dan pos di pos Dinas Perhubungan penyeberangan Pasar Sekadau-Seberang Kapuas.

Usai melaksanakan sidak, Bupati Aron mengatakan untuk ketersediaan sembako masih mencukupi hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Dari hasil pemantauan, harga dan ketersedian sembako masih stabil," ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Meningkatnya Jumlah Kasus Covid-19 di Kabupaten Sekadau, Polres Sekadau Gelar Ops Yustisi

Peninjauan juga dilakukan di BUMD milik Pemkab Sekadau, yakni PDAM Sirin Meragun guna memastikan kesiapan pelayanan air bersih menjelang dan saat Idul Fitri.

Mengenai meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sekadau yang hingga pada Senin (3/5) Pukul 15:00 WIB. Jumlah kasus positif Covid-19 aktif Sebanyak 272 dengan kasus meninggal dunia 15 orang.

Bupati Aron memastikan Pemerintah Kabupaten Sekadau akan bertindak tegas dengan melakukan swab test bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Satgas Covid-19 juga telat membentuk posko Covid-19.

"Pemerintah Daerah tidak mentolerir dan akan melakukan tindakan kepada pelanggar protokol kesehatan. Lebih baik mengorbankan satu orang dari pada mengorbankan ribuan orang,”tandasnya. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved