Breaking News:

Berikan Jam Komandan, Ini Pesan Danyonmarhanlan XII Pada Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak Mayor Marinir Anton Koerniawan, memberikan Jam Komandan kepada seluruh

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak Mayor Marinir Anton Koerniawan, memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Jaguar Yudha Khatulistiwa, bertempat di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan XII, Jalan A Rani, Mempawah-Kalbar, Selasa 4 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam rangka terus membina, memotivasi semangat dan disiplin Prajurit Yonmarhanlan XII guna menunjang tugas-tugas pokok satuan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak Mayor Marinir Anton Koerniawan, memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Jaguar Yudha Khatulistiwa, bertempat di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan XII, Jalan A Rani, Mempawah-Kalbar, Selasa 4 Mei 2021.

"Ditengah maraknya penyebaran virus corona di Kalimantan Barat, saya himbau prajurit dan keluarga besar Yonmarhanlan XII, untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan tidak mudik atau bepergian ke luar daerah pada hari raya Idul Fitri tahun ini," tegas Danyonmarhanlan XII mengawali Jam Komandan.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan XII menjelaskan bahwa larangan mudik sudah ditetapkan oleh Pemerintah, bahwa masa larangan Mudik Lebaran Tanggal 6 -17 Mei 2021.

Baca juga: Iptu Joni Hadiri Kegiatan Keagamaan Safari Ramadan Bupati Mempawah di Sungai Kunyit

"Perjalanan hanya untuk yang memenuhi syarat-syarat sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021 dan SE Satgas Covid-19  No.13 Tahun 2021," katanya.

Ditambahkan, kebijakan larangan mudik lebaran di Provinsi Kalbar yang wajib diketahui untuk pelaksanaannya, yakni masa pra  mudik lebaran tanggal 22 April - 5 Mei 2021.

"Masa pengetatan arus mudik, dimana setiap warga yang melakukan perjalan harus dilengkapi keterangan hasil negatif  rapit test antigen/RT-PCR yang berlaku untuk 3 x 24  jam," ungkapnya.

Serta masa pasca mudik lebaran tanggal 18-24 Mei 2021 masa pengetatan pasca mudik lebaran.

"Dimana setiap warga yang melakukan perjalan harus dilengkapi Keterangan hasil Negatif  Rapit Test Antigen/RT-PCR yang berlaku untuk 3 x 24  jam, serta akan dilakukan Random cek/ tes acak kepada Penumpang di Angkutan Umum dan berbagai moda pengguna disepanjang jalan provinsi," katanya.

Dirinya juga menegaskan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Sayangi Keluarga dan Orang-orang sekitar kita. Selalu patuhi protokol kesehatan, semoga kita semua selalu sehat wal afiat serta dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin," tutup Mayor Marinir Anton Koerniawan. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved