Breaking News:

Asisten Setda Sintang Imbau ASN Waspadai Corona dan Terapkan Prokes Ketat

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sintang, Syarief Yasser Arafat menyampaikan kondisi penularan covid-19 di Kabupaten Sintang bebera

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sintang Sudiyanto melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, Selasa 4 Mei 2021. Sidak dilakukan untuk mengecek seluruh protokol kesehatan yang dijalankan oleh OPD seperti tempat cuci tangan, tempat duduk staf dan pengunjung, serta penggunaan masker. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sintang, Syarief Yasser Arafat menyampaikan kondisi penularan covid-19 di Kabupaten Sintang beberapa terakhir memang tinggi. Bahkan, Sintang menjadi daerah yang agak dihindari oleh masyarakat daerah lain.

"Ini pengalaman pribadi saya saat berada di Pontianak beberapa hari lalu," kata Yasser saat mendampingi sidak Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto ke sejumlah OPD pelayanan, Selasa 4 Mei 2021.

Yasser menilai, adanya ASN yang terpapar corona hingga menyebabkan perkantoran tutup sementara, sudah seharusnya ASN semakin memperketat protokol kesehatan.

Baca juga: Cegah Kluster Perkantoran, Bappenda Sintang Berlakukan Kebijakan 50 Persen ASN Work Form Home

"Adanya beberapa OPD yang lockdown juga membuat sidak ini perlu untuk mengingatkan ASN untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” harap Yasser Arafat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J menyampaikan sidak ini untuk memberikan motivasi kepada ASN dalam menerapkan prokes. Selain itu, ASN juga harus menjadi contoh dalam penerapan prokes dan mengingatkan masyarakat Sintang.

"ASN di tengah masyarakat, juga harus memberikan motivasi dan mengingatkan mereka untuk menerapkan protokol kesehatan. Saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain," harap Yustinus. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved