Breaking News:

6 Gedung SD di Kapuas Hulu Dapat Bangunan Baru dari Pemerintah Pusat

Kepala Sekolah SDN 1 Kedamin Hilir, Rostinawati menyatakan, kalau sekolahnya tersebut sudah lama dilakukan survei dan verifikasi dari pihak PUPR.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyatakan, ada 6 sekolah tingkat SD di Kapuas Hulu yang akan dibangun baru, melalui dana APBN oleh Kementrian PUPR, salah satunya adalah SDN 01 Kedamin Hilir.

"Dimana dalam pembangunannya nanti akan menggunakan konstruksi beton semua, dan itu dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui PUPR," ungkapnya kepada wartawan, di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Selasa 4 Mei 2021.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN 1 Kedamin Hilir, Rostinawati menyatakan, kalau sekolahnya tersebut sudah lama dilakukan survei dan verifikasi dari pihak PUPR.

"Alhamdulillah akhirnya dibangun juga," ujarnya kepada wartawan.

Baca juga: Ratusan Gedung Sekolah Dasar dan SMP di Kapuas Hulu Alami Kerusakan

Terkait berapa anggaran dari PUPR, Rostinawati tidak mengetahuinya jumlah anggaran dan bagaimana bentul pembangunan sekolahnya ini. "Kami hanya diminta untuk menyiapkan lokasinya saja," ucapnya.

Namun dijelaskannya sekolah ini telah dibangun kurang lebih 10 tahun, dengan 8 lokal dan siswanya kurang lebih 200 orang.

"Belum lagi kondisi bangunan pun sudah goyang, maka sudah sewajarnya untuk dibangun oleh pemerintah," ujarnya.

Sementara itu Kabid Perencanaan Fisik Prasarana dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kapuas Hulu, Budi Prasetyo menyatakan, pihak BPPW Kalbar tahun 2021 ini membantu rehabilitasi dan renovasi 6 Sekolah Dasar yang ada di Kapuas Hulu.

“Satu sekolah itu biaya rehab dan renovasinya sebesar Rp 3 Miliar,” ujarnya.

6 sekolah dasar yang akan direhab dan direnovasi BPPW Kalbar diantaranya, SDN 04 Belatung Kecamatan Emabloh Hilir, SDN 01 Nanga Kantuk Kecamatan Empanang, SDN 05 Ingko Tambai Kecamatan Putussibau Selatan, SDN 01 Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, SDN 14 Usaha Baru Kecamatan Boyan Tanjung dan SDN 21 Seberu Kecamatan Silat Hilir.  (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved