Breaking News:

Wakil Ketua DPRD Minta, Satgas COVID Aktifkan Kembali Posko di Perbatasan

Esidorus mengatakan, hal ini demi meminimalisir dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 terutama di wilayah perbatasan, mengingat Kabupaten Bengkayan

TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Esidorus. Senin 3 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Esidorus, meminta kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkayang kembali mengaktifkan posko-posko di wilayah perbatasan Kabupaten Bengkayang,  Senin 3 Mei 2021.

Esidorus mengatakan, hal ini demi meminimalisir dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 terutama di wilayah perbatasan, mengingat Kabupaten Bengkayang sendiri berbatasan langsung dengan beberapa Kabupaten serta perbatasan dengan Negara Malaysia.

"Perayaan Idul Fitri juga dalam suasana Pandemi Covid-19. Jadi, kita meminta kepada Satgas Covid Kabupaten Bengkayang agar kembali mengaktifkan posko di setia perbatasan kita," Imbuh Esidorus.

"Perbatasan dengan Kabupaten Landak, Singkawang, Mempawah, Sambas termasuk juga perbatasan dengan Negara Malaysia," tambahnya.

Baca juga: Pemkab Hadirkan Posko Pengamanan Cegah COVID di Wilayah Kabupaten Bengkayang

Tujuan dari mengaktifkan kembali posko-posko ini, guna membatasi aktifitas masyarakat keluar masuk Kabupaten atau Kota. Kemudian, Ia menyebut langkah ini juga mendukung dari Pemerintah Pusat dalam menghimbau masyarakat terkait peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri.

"Tujuannya adalah untuk membatasi aktifitas masyarakat, dan terutama mendukung arahan Bapak Presiden Republik Indonesia bahwa Mudik Lebaran Ditiadakan," ungkap Wakil Ketua DPRD Bengkayang ini.

Ia berharap, kepada Satgas COVID Kabupaten Bengkayang segera berkerja dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkayang.

"Kita harapkan Satgas segera berkerja, sehingga apa yang sudah disepakati bersama dari semua Stakeholder dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved