Breaking News:

UPDATE Covid-19, 283 Warga Kapuas Hulu Sudah Terpapar Virus Corona

"Kita akan mendirikan posko disimpang silat, dan disana semua masyarakat yang masuk ke Kapuas Hulu akan diperiksa kesehatannya," ujarnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ade Hermanto saat berkomunikasi dengan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, di Posko Penanganan Covid-19 di tempat perbelanjaan wilayah hukum Polres Kapuas Hulu, Pasar Pagi Putussibau, Senin 3 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu hingga Senin tanggal 3 Mei 2021, ada sebanyak 283 kasus positif virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Terbanyak kasus virus Corona ada di Kecamatan Silat Hulu ada 11 orang, dan 10 orang masih dilakukan isolasi mendiri dan 1 orang sudah dinyatakan sembuh," ujar Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Ade Hermanto kepada wartawan, Senin 3 Mei 2021.

Dijelaskannya, rata-rata yang terpapar virus Corona di wilayah Kapuas Hulu merupakan virus Corona tanpa gejala, sehingga dilakukan isolasi mendiri di rumah masing-masing.

"Sekarang ini sudah ada kebijakan baru dari Pemerintah, selama 5 hari bagi positif virus Corona tanpa gejala sudah bisa dilakukan tes swab," ucapnya.

Baca juga: Polres Kapuas Hulu Dirikan Posko di Pusat Perbelanjaan, Kapolres: Untuk Awasi Penjual dan Pembeli

Ade Hermanto juga memastikan hingga saat ini Kabupaten Kapuas Hulu masih masuk dalam zona kuning, atau masih bisa ditangani dengan baik oleh pemerintah.

"Tapi kita tidak boleh lengah, jangan sampai kasus virus Corona di Kapuas Hulu tiba-tiba melonjak," ujarnya.

Maka dari itu tegas Ade, pihaknya akan mendirikan posko bersama instansi lainnya, untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Siapa saja yang masuk ke wilayah Kapuas Hulu, akan dilaksanakan cek kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan juga memastikan kalau pihaknya sudah melaksanakan langkah-langkah cepat, agar Kapuas Hulu tidak mengalami kelonjakan kasus positif virus Corona.

"Kita akan mendirikan posko disimpang silat, dan disana semua masyarakat yang masuk ke Kapuas Hulu akan diperiksa kesehatannya," ujarnya.

Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar selalu menaati protokol kesehatan dan termasuk larangan mudik dari Pemerintah, dengan tujuan agar kasus positif virus Corona tidak melonjak di daerah.

"Mohon dukungan seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar sama-sama menjaga Kapuas Hulu," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved