Breaking News:

Berita Video

Takmir Masjid yang Melarang Seorang Jemaah Pakai Masker saat Salat di Masjid Al Amanah Minta Maaf

Terus terang saya heran dan merasa tersinggung karena diusir oleh pengurus masjid, karena tetap bersikeras menggunakan masker di dalam masjid,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BEKASI - Takmir masjid yang melarang seorang jemaah pakai masker saat salat di Masjid Al Amanah, Bekasi, Jawa Barat, akhirnya meminta maaf.

Rapat mediasi terkait permasalahan penggunaan masker saat beribadah di dalam masjid, antara Roni Oktavian (jemaah masjid) dengan Ustaz Abdul Rahman selaku Ketua DKM Masjid Al Amanah telah dilakukan di ruang kerja Kapolsek Medan Satria, mulai pukul 20.30-21.30 WIB.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat mengaku sudah mendengar permasalahan yang terjadi.

"Saya sudah mendengar permasalahan yang terjadi di Masjid Al Amanah terkait penggunaan masker pada saat salat," kata Kompol Agus.

Agus menambahkan, bahwa ia telah melakukan peneguran dan mengimbau kepada pengurus masjid agar tidak melarang jemaah untuk menggunakan masker saat melakukan ibadah salat. Karena saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid 19.

Baca juga: Personel Polsek Siding Gencar Sosialisasi Pakai Masker kepada Warga

"Silahkan kepada masing-masing pihak agar dapat berkomunikasi secara baik baik dan saya harap permasalahan ini tidak sampai viral kemana mana," pintanya.

Sementara itu, Roni jemaah masjid yang dilarang menggunakan masker mengatakan, saat kejadian sekitar pukul 14.00 WIB.

Ia dan keluarga hendak melaksanakan salat Zuhur di Masjid Al Amanah.

"Saya kaget karena saya dilarang menggunakan masker saat akan melakukan ibadah salat," kata Roni.

"Terus terang saya heran dan merasa tersinggung karena diusir oleh pengurus masjid, karena tetap bersikeras menggunakan masker di dalam masjid," tambahnya.

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved