Breaking News:

Satgas Kecamatan Mempawah Hilir Rutin Lakukan Patroli Penegakan Prokes

Mengingat sekarang ini, Kecamatan Mempawah Hilir masih masuk di zona oranye penyebaran Covid-19, dengan 18 kasus terkonfirmasi positif Covid.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Satgas Kecamatan Mempawah Hilir, laksanakan Patroli Pendisiplinan Prokes. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Meningkatnya angka korban Covid-19 di Kabupaten Mempawah sejauh ini memang cukup mengkhawatirkan.

Hal itu memaksa tim gabungan Satgas Covid-19 yang terdiri dari Koramil 03/Mph Hilir, Polsek, Camat, dan Puskesmas Mempawah Hilir terus melakukan patroli pada malam hari.

Patroli gabungan bertujuan untuk menertibkan dan menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Danramil 03/Mph Hilir, Peltu Apriadi mengatakan, patroli gabungan ini penting dan harus dilaksanakan, terlebih di bulan Ramadan.

Baca juga: Mukhtar Siagian Sebut Ada Penambahan Kasus Terkonfirmasi Positif Covod-19 di Mempawah

"Sekarang kita memang kembali rutin melakukan patroli-patroli di tempat keramaian di malam hari, untuk selalu mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan," jelasnya, Senin 3 Mei 2021.

Karena pada tengah malam, masih banyak masyarakat yang melaksanakan aktivitas belanja dan nongkrong di cafe-cafe, yang jauh lebih ramai daripada di bulan biasanya.

"Kami mengingatkan situasi bulan puasa kali ini agak berbeda, karena kita sedang berada dalam suasana memerangi serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona, untuk itu tim gabungan Satgas Covid-19 tetap adakan patroli dengan waktu yang berbeda beda di tempat-tempat yang rawan kerumunan," ujarnya.

Mengingat sekarang ini, Kecamatan Mempawah Hilir masih masuk di zona oranye penyebaran Covid-19, dengan 18 kasus terkonfirmasi positif Covid.

Selain melakukan pengawasan dan pemantauan, kegiatan patroli ini pun dibarengi dengan memberikan himbauan untuk membatasi jam buka cafe, rumah makan dan pertokoan.

"Ayo kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mempawah Hilir," tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved