Breaking News:

Satgas Cek Lokasi Pendirian Posko Covid-19 di Perbatasan Sintang-Sekadau

Plh. Kapolsek Sepauk, AKP Raharja mengatakan rencananya mulai besok pembangunan posko akan dimulai. Posko akan dibagi tiga.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim satgas covid-19 meninjau lahan untuk lokasi posko covid-19 di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, berencana mengaktifkan kembali posko Covid-19 di desa Sepulut Kecamatan Sepauk.

Posko ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk ke Kabupaten Sintang melalui perbatasan Sekadau-Sintang.

Senin pagi, tim dari Kabupaten Sintang didampingi personil Polsek Sepauk, Koramil Sepauk dan kepala desa Sepulut meninjau lokasi yang akan didirikan posko.

Plh. Kapolsek Sepauk, AKP Raharja mengatakan rencananya mulai besok pembangunan posko akan dimulai. Posko akan dibagi tiga.

Baca juga: Posko Covid 19 Diaktifkan, Benyamin: Semua Kendaraan Boleh Lewat Asal Ikuti Prokes

" Ada tenda yang berfungsi sebagai tenda pemeriksaan, tenda isolasi dan tenda untuk beristirahat, dan akan dioperasikan secepatnya," jelasnya, Senin 3 Mei 2021.

Kapolsek memastikan, satgas kecamatan
akan mendukung penuh anggota untuk ditempatkan di posko demi memastikan keamanan ketertiban di posko Covid-19 yang akan dibentuk.

Kasubag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang akan dikerahkan dalam pengamanan posko covid, termasuk teknis lainnya. Yang jelas kata dia, dalam waktu dekat akan digelar operasi gelar ketupat kapuas 2021.

"Rencana kita akan gelar Ops ketupat Kapuas 2021. Nanti akan lebih rinci jumlah personel, sasaran giat di pos terpadu dan lainnya," jelasnya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved