Breaking News:

PW SNNU Kalbar Santuni Anak Yatim dan Salat Gaib untuk Syuhada KRI Nanggala

Khususnya, kata dia, PW Serikat Nelayan NU Kalbar atas kepeduliannya terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara TNI yang gugur dalam melaksanakan t

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua PW SNNU Kalbar, H Habullah beserta istri Lisa Widyana Hasbullah memberikan santunan kepada anak yatim piatu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pimpinan Wilayah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PW SNNU) menyantuni anak yatim dan menggelar salat gaib untuk para syuhada KRI Nanggala 402.

Hal ini menyusul KRI Nanggala 402 beserta 53 prajurit TNI AL dinyatakan subsunk oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meski sudah ditemukan titik lokasi tenggelamnya dan hingga saat ini masih diupayakan untuk dapat diangkat ke permukaan.

Sesuai dengan Intruksi Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama (PBNU) melalui surat Nomor 5075/C.l.34/04/2021 Perihal Intruksi melaksanakan salat gaib, bertepatan dengan 20 Ramadan 1442 H Keluarga besar PW Serikat Nelayan NU Provinsi Kalbar melaksanakan Salat gaib, doa dan tahlil di halaman Kantor Notaris Budi Perasetiyono Jln. Husein Hamzah No 17 Pontianak.

Ketua PW SNNU Kalbar, H Hasbullah menjelaskan jika kegiatan ini dikhususkan untuk para Syuhada KRI Nanggala 402.

"Atas nama Serikat Nelayan NU Provinsi Kalbar kami turut berduka yang sedalam-dalamnya dengan tragedi KRI Nanggala 402 dengan untaian doa kami ucapkan Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un Allohummaghfirlahum Warhamhum Wa’afihim Wa’fu ‘Anhum semoga khusnul khotimah amiin, sebagai penghormatan dan rasa cinta kami kepada 53 prajurit TNI AL KRI Nanggala 402, bersama dengan Jajaran Pengurus PWNU Kalbar, Lantamal XII Pontianak, PW. GP. Ansor Kalbar, PW. Muslimat NU Kalbar, PW. Fatayat NU Kalbar, PMII Kalbar, LAZISNU Kalbar, anak-anak yatim piatu dan beberapa perwakilan kelompok nelayan, kami melaksanakan salat gaib doa dan tahlil, haqqul yaqin mereka gugur dalam predikat Syahid," ungkap H.Hasbullah

Sementara itu, Danlantamal XII Pontianak Brigjen Andi Rukman yang dibacakan oleh Wadan Kolonel Laut Syamsul Rizal, SH, M.M menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada PBNU beserta PWNU Kalbar.

Baca juga: LAZ Sidogiri Belanjakan Baju Lebaran dan Santuni Anak Yatim di Pontianak

Khususnya, kata dia, PW Serikat Nelayan NU Kalbar atas kepeduliannya terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara TNI yang gugur dalam melaksanakan tugas.

"Seperti kita ketahui bahwa KRI Nanggala 402 Hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan torpedo, sekali lagi, atas nama keluarga besar Lantamal XII Pontianak kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," imbuhnya.

Ditempat yang sama, KH. Kahrudin, S. Ag, Plh Ketua PWNU Kalbar menyampaikan segenap jajaran Pengurus PWNU Kalbar berdoa agar amal ibadah para pahlawan KRI Nanggala 402 diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

"Saya katakan bahwa mereka adalah putra terbaik bangsa yang gugur dalam keadaan mulia Insya Allah mereka ditempatkan ditempat yang paling mulia," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved