Breaking News:

Pemkab Bengkayang Persiapkan Data Penerima THR Tahun 2021

"Untuk Thr tahun 2021 sudah kita anggarkan, dalam APBD Murni dan akan kita upayakan untuk disalurkan sesuai batas waktu yang ditetapkan," ujar Yakobus

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkayang, Yakobus. Senin 3 Mei 2021. TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkayang sedang menyiapkan Peraturan Kepala Daerah tentang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Senin 3 Mei 2021.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkayang, Yakobus kepada awak media terkait Tunjangan Hari Raya ASN di Kabupaten Bengkayang.

Tunjangan Hari Raya ke 13 Tahun 2021 tersebut, lanjut Plt BPKAD Kabupaten Bengkayang ini, dianggarkan pada APBD murni yang akan disalurkan sesuai batas waktu penetapan.

"Untuk Thr tahun 2021 sudah kita anggarkan, dalam APBD Murni dan akan kita upayakan untuk disalurkan sesuai batas waktu yang ditetapkan," ujar Yakobus.

Baca juga: Dishub Bengkayang Imbau Peniadaan Mudik Idul Fitri Pada Masyarakat

Pihaknya saat ini, sedang mempersiapkan Peraturan Kepala Daerah yang mengatur pemberian THR kepada ASN yang disesuaikan dengan regulasi dari Pemerintah Pusat dan penerima THR adalah semua ASN untuk semua eselon.

Yakobus menghimbau, agar THR yang diterima nanti dipergunakan dengan sebaik mungkin dan bermanfaat, terutama bagi ASN yang merayakan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

"Imbauan kita agar THR ini dapat bermanfaat terutama bagi saudara dan saudari yang akan merayakan lebaran dan semoga dengan THR ini juga dapat mendorong meningkatnya transaksi dan menggeliatkan perekonomian daerah," Imbuh Yakobus.

Untuk jumlah seluruh penerima THR Tahun 2021 di kabupaten Bengkayang ini, Yakobus menyebut masih melakukan pendataan, termasuk besaran anggaran yang akan dikeluarkan.

"Penerima termasuk kepala daerah dan anggota DPRD. Untuk data pegawai yang menerima nanti saya cek dulu ya, termasuk anggaran karena masih dihitung," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved