Breaking News:

Mempawah Hilir Masih Zona Oranye Covid, Camat Pinta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Kita berharap tidak ada kasus tambahan lagi, dan kedepan semakin banyak lagi yang dinyatakan sembuh, dan kita bisa kembali ke zona hijau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Satgas Kecamatan Mempawah Hilir, laksanakan Patroli Pendisiplinan Prokes. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Data dari Dinkes Mempawah menyebutkan total sebaran kasus di Kabupaten Mempawah hingga sampai saat ini ada 966 yang terkonfirmasi, dan 852 yang dinyatakan sembuh, sementara 24 meninggal.

Jadi tinggal 90 orang yang sedang dalam tahap penyembuhan atau dalam artian terpapar aktif.

Dari data tersebut juga, diketahui ada dua Kecamatan yang masih tinggi penyebarannya, yakni berada di zona oranye, yaitu Kecamatan Sungai Pinyuh, dan Mempawah Hilir.

Untuk itu, Camat Mempawah Hilir, Kuntum Indah Pertiwi Ningsih, terus mengimbau masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan.

Baca juga: Satgas Kecamatan Mempawah Hilir Rutin Lakukan Patroli Penegakan Prokes

"Kita harap semua peduli pada kesehatannya, tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan," katanya, Senin 3 Mei 2021.

Diketahui berdasarkan data dari Dinkes tersebut, saat ini ada 18 orang yang masih dalam tahap penyembuhan Covid-19 di Mempawah Hilir.

Untuk itu juga kata Kuntum, satgas Covid-19 Kecamatan Mempawah Hilir akan tetap gencar memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

"Kita sendiri InsyaAllah akan terus gencar melakukan operasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, sebagai komitmen kita juga untuk memutus penyebaran Covid-19 di Mempawah," tegasnya.

Dirinya berharap, angka penyebaran Covid-19, khususnya di Mempawah Hilir berangsur-angsur mengalami peningkatan kesembuhan.

"Kita berharap tidak ada kasus tambahan lagi, dan kedepan semakin banyak lagi yang dinyatakan sembuh, dan kita bisa kembali ke zona hijau," tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved