Breaking News:

Kadiskes Mempawah Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

"Tetap jaga kesehatan, jaga imunitas dan daya tahan tubuh kita, hindarilah tempat-tempat yang mengandung unsur kerumunan," terangnya.

TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Kepala Dinas Kesehatan Mempawah, Jamiril, saat diwawancarai awak media, Kamis 4 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Jamiril, mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu lantaran kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah kian bertambah.

Menurutnya untuk sekarang, sesuai data, ada 966 yang terkonfirmasi positif, 852 dinyatakan sembuh, 90 orang dinyatakan sedang dalam tahap penyembuhan, dan 24 orang sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Kami dari Dinas Kesehatan tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 bisa kita atasi bersama," ujarnya, Senin 3 Mei 2021.

Baca juga: Jamiril Pastikan Tim Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan Gencar Lakukan Patroli Pendisiplinan Prokes

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mengedepankan tentang kesehatan diri.

"Tetap jaga kesehatan, jaga imunitas dan daya tahan tubuh kita, hindarilah tempat-tempat yang mengandung unsur kerumunan," terangnya.

Dikatakannya juga, untuk saat ini langkah terbaik adalah dengan tetap berusaha menjaga kesehatan diri, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tetaplah menggunakan masker di manapun dan mau kemanapun, hindari kerumunan, tetap menjaga jarak, dan usahakan juga tetap membawa paling tidak handsanitizer untuk selalu mencuci tangan," terangnya.

Disampaikannya juga, dengan bersama-sama selalu disiplin protokol kesehatan, maka penyebaran Covid-19 juga akan bisa dicegah bersama-sama.

"Jadi intinya kita harus selalu berhati-hati, dan tetap menerapkan protokol kesehatan," tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved