Breaking News:

Jelang Lebaran, Kapolres Ajak Bupati Tinjau Posko Penanggulangan Covid-19 di Pasar Pagi Putussibau

Menurut Kapolres, hasil pantauan sudah sekitar 80 persen masyarakat yang belanja di tempat perbelanjaan di Putussibau sudah mematuhi protokol kesehata

TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi saat ajak Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, bersama Kajari Kapuas Hulu Eddy Sumarman dan Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis, untuk meninjau langsung persiapan pos pengamanan penanggulangan virus Corona di pusat perbelanjaan wilayah Kapuas Hulu, di sekitar Pasar Pagi Putussibau, Senin 3 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi ajak Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, bersama Kajari Kapuas Hulu Eddy Sumarman dan Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis, meninjau langsung persiapan pos pengamanan penanggulangan virus Corona di pusat perbelanjaan wilayah Kapuas Hulu, di sekitar Pasar Pagi Putussibau, Senin 3 Mei 2021.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi menyatakan, posko yang ditinjau ini merupakan inisiatif Polres untuk melakukan pengamanan penanggulangan virus Corona di pusat perbelanjaan.

"Pastinya Polisi dan TNI membekap untuk mencegah Klaster Baru Covid-19 yang masuk ke Kapuas Hulu," ujarnya.

Menurut Kapolres, hasil pantauan sudah sekitar 80 persen masyarakat yang belanja di tempat perbelanjaan di Putussibau sudah mematuhi protokol kesehatan.

"Diharapkan semua pihak untuk saling bersinergitas untuk sama-sama mencegah penyebaran virus Corona di Kapuas Hulu, karena ini adalah tanggungjawab bersama," ungkapnya.

Baca juga: Puasa Sehat di Masa Virus Corona, Ini Penjelasan Dinkes Kapuas Hulu

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyatakan, langkah seperti ini adalah upaya pencegahan penyebaran virus Corona menjelang lebaran.

"Jangan sampai terjadi kerukuman massa yang melanggar protokol kesehatan," ujarnya.

Dijelaskan Fransiskus Diaan, Pemda Kapuas Hulu sudah terus berupaya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terkait penanganan penyebaran virus Corona.

"Kami terus berkoordinasi dan komunikasi dengan semua pihak, agar selalu bersinergi mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Ade Hermanto menyatakan, pihaknya siap selalu apabila pihak terkait meminta bantuan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan persoalan pemeriksaan kesehatan dan sebagainya.

"Kami pada dasarnya, selalu siap membantu dan membekap setiap pengamanan penanggulangan virus Corona, maupun jelang hari raya idul Fitri, karena memang ini adalah tugas bersama dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved