Breaking News:

Hingga 2 Mei 2021, RSUD M Th Djaman Sanggau Telah Rawat 242 Pasien Covid-19

Sejak awal sampai dengan tanggal 2 Mei 2021 total pasien Covid-19 yang telah dan masih menjalani perawatan di RSUD M Th Djaman Sanggau sebanyak 242

TRIBUNPONTIANAK/Hendri Chornelius
Direktur RSUD M Th Djaman Sanggau dr Edy Suprabowo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Direktur RSUD M Th Djaman Sanggau, dr Edy Suprabowo menyampaikan bahwa
Sebanyak 11 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih dirawat di RSUD Sanggau per tanggal 2 Mei 2021.

"Pasien Covid-19 yang masih dirawat ada 11 orang, dan belum ada yang menggunakan ventilator. Hanya menggunakan selang oksigen,"katanya, Senin 3 Mei 2021.

Dikatakanya, Sejak awal sampai dengan tanggal 2 Mei 2021 total pasien Covid-19 yang telah dan masih menjalani perawatan di RSUD M Th Djaman Sanggau sebanyak 242 orang.

"Total pasien yang dirawat mulai awal sampai sekarang 242 pasien,"jelasnya.

Ia menjelaskan, RSUD Sanggau menyediakan 30 bed atau tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19. Ruang perawatan tersebut berada di Gedung RSUD M Th Djaman yang baru.

Baca juga: Total 833 Kasus Covid-19 di Kabupaten Sanggau, Sarimin: Tetap Patuh Mengikuti Protokol Kesehatan

“Sebanyak 10 bed di Gedung IGD dan 20 bed di Gedung Poli Rawat Jalan. Dan kita juga punya 2 ventilator dan 2 CPAP (Continuous Positive Airway Pressure),”ujarnya.

Ia menambahkan, semua tenaga kesehatan yang berada di RSUD M Th Djaman juga sudah divaksin. Sementara yang bertugas merawat pasien Covid-19 terdiri dari 36 perawat, 2 apoteker, 4 dokter umum dan 2 dokter spesialis penyakit dalam.

Pihaknya, lanjut dia, mengalami beberapa kendala dalam menangani pasien Covid-19. Diantaranya belum memiliki ruang rawat bertekanan negatif atau ruangan yang mempunyai tekanan udara lebih rendah dari tekanan udara sekitarnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved