Breaking News:

Hadiri Sosialisasi Paham Radikalisme, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Boyan Tanjung Cahya Purnawan

Serta membangun kerjasama agar masyarakat dapat membantu memberikan informasi kaitan adanya paham radikalisme

Dok. Polsek Boyan Tanjung
Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Paham Radikalisme dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin 3 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bertempat di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Boyan Tanjung, telah melaksanakan giat Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Paham Radikalisme dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin 3 Mei 2021.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Boyan Tanjung, Iptu Cahya Purnawan, Kepala KUA Boyan Tanjung, Arfandi, S.HI, Penyuluh Agama (PAI) se-Kecamatan Boyan Tanjung.

Adapun yang dibahas dalam giat Sosialisasi dan penyuluhan tentang paham Radikalisme untuk memberikan pemahaman atau pembekalan dari Kepala KUA kepada Penyuluh Desa kaitan dampak yang diakibatkan oleh paham radikal yang dapat memecah belahkan persatuan indonesia serta nilai - nilai kebhineka tunggal ikaan khususnya di Kecamatan Boyan Tanjung

Baca juga: Cegah Radikalisme dan Intoleransi, LDII Sintang Gelar Seminar Kebangsaan

Giat sosialisasi dan penyuluhan Tentang paham radikalisme tersebut yang telah dilaksanakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Boyan Tanjung Tetap Mentaati dan Mematuhi Tentang Prokes Covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolsek Boyan Tanjung, IPTU Cahya Purnawan menyampaikan bahwa dipandang perlu membangun kerja sama, Komunikasi serta Koordinasi antara pihak penyuluh dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Boyan Tanjung dengan pihak Kepolisian untuk bersinergi memberikan pemahaman kepada masyatakat kaitan bahaya Radikalisme.

Kemudian Kapolsek menambahkan bahwa di Kecamatan Boyan Tanjung perlu membentuk Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) sebagai wadah komunikasi antara umat beragama sebagai antisipasi apabila ada permasalahan sensitif terkait permasalahan agama, FKUB dapat menyelesaikan dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan yang Telah Dilakukan dengan Maksud dan Tujuan agar kiranya para penyuluh Kecamatan Boyan Tanjung yang bertugas di setiap Desa yang sebagai ujung tombak dalam hal memberikan pemahaman kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengerti dampak bahaya radikalisme.

"Serta membangun kerjasama agar masyarakat dapat membantu memberikan informasi kaitan adanya paham radikalisme yang masuk ke wilayah kecamatan boyan Tanjung," ujar IPTU Cahya Purnawan.

Dikatakan oleh IPTU Cahya Purnawan, Kegiatan seperti ini sangatlah Tepat dan di pandang Perlu dan Cukup Baik Sebagai langkah Awal untuk Bersinergi Bersama 3 Pilar Guna Bekerja sama untuk Mencari jalan keluar terbaik agar Masyarakat dapat mengerti serta Memahami akan Bahaya serta Kerugian yg akan ditimbulkan dari Dampak paham radikal tersebut.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved