Breaking News:

Gubernur Minta Wako dan Bupati Tegas, Warkop Tak Prokes Tutup 14 Hari

Apabila masih ditemukan warung kopi yang tidak menerapkan protokol kesehatan agar ditutup saja selama 14 hari.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji mengingatkan agar Walikota dan Bupati tegas mengambil tindakan.

Apabila masih ditemukan warung kopi yang tidak menerapkan protokol kesehatan agar ditutup saja selama 14 hari.

Sedangkan untuk masyarakat yang tidak menerapkan prokes seperti menggunakan masker akan dilakukan karantina selama 14 hari ditempat karantina yang sudah disiapkan pemerintah.

“ Walikota dan Bupati harus tegas menindak bagi pemilik cafe yang masih melanggar prokes untuk ditutup saja selama 14 hari. Jadi jangan takut, dan jangan cerita mereka tak makan, tak ada duit. Kalau orang sakit dan terjangkit virus bagaimana,”tegasnya.

Jelang Lebaran, Gubernur Sutarmidji juga mengingatkan untuk Mal atau pusat perbelanjaan yang ada seperti Ramayana dan Mega Mal jangan sampai membiarkan pengunjung masuk tanpa menggunakan masker.

Baca juga: Kluster Perkawinan Sebabkan 4 Orang Meninggal, Sutarmidji : Bisa Jadi Jenis Virus yang Membahayakan

“Saya ingatkan khususnya seperti Ramayana jangan biarkan orang masuk di mal tidak pakai makser,dan jangan biarkan pengunjung di dalam berdesakan. Kalau sudah penuh jangan masuk tunggu dulu diluar untuk bergantian,”ujar Sutarmidji kepada awak media, Senin 3 Mei 2021.

Ia mengatakan Satgas Provinsi akan mengambil tindakan yang tegas untuk hal tersebut.

“Kita tidak main-main kalau tidak maka kasus di Kalbar akan melonjak karena kita juga sedang menangani PMI yang pulang. Dimana dari hasil swab test PMI ditemukan lebih dari 100 orang yang positif,”ujarnya.

Namun dari 100 orang PMI yang positif sekarang sudah ada yang sembuh dan tersisa 9 orang yang masih di isolasi.

“Karantina akan tetap dilakukan dan sudah disiapkan tempat untuk 700 orang PMI waktu itu. Nanti akan kita gunakan juga untuk mereka yang melanggar prokes ,”tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved