Breaking News:

Dewan Harap Festival Sahur-sahur Bisa Angkat Nama Kabupaten di Kancah Nasional dan Internasional

Lebih lanjut dirinya berharap kerjasama seluruh elemen untuk mengangkat nama Kabupaten Mempawah di kancah nasional bahkan internasional.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPRD Mempawah, Riduan HM Yusuf. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Anggota DPRD Mempawah, Riduan HM, mengapresiasi atas telah terlaksananya Festival Sahur-sahur ke-18 Tahun 2021, yang sukses dilaksanakan secara virtual dan live streaming.

"Kita sangat mengapresiasi dengan telah terlaksananya Festival Sahur-sahur ke-18, ini merupakan suatu budaya yang harus dijaga dan dilestarikan keberadaanya," ujarnya, Senin 3 Mei 2021.

Menurutnya kedepan Festival Sahur-sahur bisa dijadikan ajang untuk mengangkat PAD Kabupaten Mempawah.

"Kalau pandemi Covid-19 sudah berakhir, kedepan kita gelar Festival Sahur-sahur yang lebih besar lagi, sehingga dengan itu diharapkan bisa mengangkat PAD Kabupaten Mempawah, dan perekonomian juga terangkat," katanya.

Lebih lanjut dirinya berharap kerjasama seluruh elemen untuk mengangkat nama Kabupaten Mempawah di kancah nasional bahkan internasional.

Baca juga: Dandim Mempawah Apresiasi Festival Sahur-sahur Ke XVlll

"Kita juga harus bersama-sama mewujudkan itu semua, melalui festival Sahur-sahur ini, kita harapkan pemerintah juga berperan aktif supaya Festival ini bisa masuk sebagai salah satu Festival nasional," jelasnya.

Dikatakannya juga, apabila Festival Sahur-sahur sudah masuk sebagai salah satu Festival nasional, maka wisatawan juga akan melirik Kabupaten Mempawah.

"Apalagi sekarang kita punya Pelabuhan Internasional Kijing, yang sebentar lagi diresmikan. Dengan itu juga harapan kita akan memancing wisatawan, bukan hanya tingkat nasional, melainkan wisatawan dari kancah internasional bisa menyaksikan pertunjukan Festival Sahur-sahur tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut, Legislator PAN ini juga berharap pemerintah daerah serius memberikan sumbangsihnya untuk mengangkat nama Kabupaten Mempawah dikancah nasional bahkan internasional.

"Jadi sumbangsih dari pemerintah daerah harus lebih ditingkatkan lagi, agar Festival Sahur-sahur yang digelar setiap tahunnya di bulan Puasa Ramadan ini bisa terlaksana dengan sangat baik dan menarik, bahkan lebih besar lagi," ucapnya.

Selain itu kata Riduan, terkait yang pembinaan untuk para juara harus lebih diperhatikan lagi.

"Uang pembinaannya mesti ditingkatkan, supaya antusias minat peserta makin bertambah," tegasnya.

Dirinya berharap kedepan nama Kabupaten Mempawah lebih bersinar lagi di kancah nasional.

"Kita bersama-sama mewujudkan Kabupaten Mempawah yang lebih dikenal lagi oleh khalayak ramai," tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved