Breaking News:

Dandim Mempawah Apresiasi Festival Sahur-sahur Ke XVlll

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bagus dan wajib dipertahankan, walau dilakukan secara virtual dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan diteng

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekda Kabupaten Mempawah, Ismail, menyerahkan hadiah juara pertama kelas dewasa, pada Festival Sahur-sahur ke-18, kepada tim Remas Ussisa Allattaqwa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Penutupan dan penyerahan hadiah Festival Sahur-sahur ke-18 yang diselenggarakan secara virtual live streaming se-Kalimantan Barat Tahun 2021 di Auditorium BP2TD Mempawah, berlangsung sederhana, namun tetap meriah serta tetap menerapkan protokol kesehatan, Minggu 2 Mei 2021 malam.

Festival Sahur-sahur ini adalah kegiatan tradisi tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten Mempawah setiap bulan Ramadan.

Berbeda dengan sebelumnya, Festival Tahun ini di selenggarakan secara virtual dan live streaming, mengingat pada saat ini masih berada pada Pandemi Covid-19 dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, mengapresiasi kegiatan Festival Sahur-sahur ke-18 yang telah sukses diselenggarakan.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bagus dan wajib dipertahankan, walau dilakukan secara virtual dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan oleh para pemuda dalam rangka mendukung acara Festival Sahur-sahur ini,” ujarnya, Senin 3 Mei 2021.

Baca juga: Sukses Digelar Secara Virtual, Ismail: Terus Kembangkan Kreatifitas Hasilkan Sesuatu yang Positif

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan, kegiatan Sahur-sahur yang unik dan positif ini sudah selayaknya untuk tetap dilestarikan, karena sebagai ajang untuk melestarikan nilai-nilai kearifan lokal. Juga meningkatkan rasa kepedulian dan kekompakan antar masyarakat.

“Saya bangga dengan kretivitas pemuda Galaherang Kreasindo yang telah berusaha keras mempertahankan budaya tahunan ini, dan saya berharap festival sahur-sahur di bumi galaherang ini tidak hanya menjadi rutinitas semata, namun juga dapat menjadikan Kabupaten Mempawah menjadi lebih dikenal melalui kegiatan ini,” tegasnya.

Dirinya berharap kedepan Festival Sahur-sahur bisa digelar secara lebih meriah lagi.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, dan tahun berikutnya Festival ini bisa dilaksanakan secara meriah," tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved