Breaking News:

Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang Giat Patroli Imbauan PPKM Skala Mikro

Sertu Hendrik mengungkapkan, bahwa patroli Ppnegakkan PPKM skala Mikro ini guna menertibkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disip

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang Pimpinan Sertu Hendrik, patroli himbauan Protokol kepada masyarakat di Kecamatan Jagoi Babang dan Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang, Senin 3 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang Pimpinan Sertu Hendrik, melaksanakan tugas patroli pengawasan maupun penegakan disiplin protokol kesehatan 5M upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Koramil 1202-09/Jagoi Babang Kecamatan Jagoi Babang dan Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang, Senin 3 Mei 2021.

Kegiatan Operasi penegakkan Prokes COVID ini dilaksanakan, dalam rangka mengikuti himbauan dari Pemerintah Pusat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

Sertu Hendrik mengungkapkan, bahwa patroli Ppnegakkan PPKM skala Mikro ini guna menertibkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Virus COVID tersebut hingga tingkat terkecil yakni tingkat RT atau RW.

Baca juga: Senator Kalbar Realisasikan Aspirasi KNPI Bengkayang Untuk Gelar Baksos di Bulan Ramadan

"Pelaksanaan PPKM skala mikro dilakukan di desa-desa, Babinsa bersinergi dengan instansi, aparat dan tokoh masyarakat. Sehingga penanganan covid-19 ini akan lebih spesifik. Semoga pandemi ini lekas berakhir, untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif," ujar Sertu Hendrik,

Dirinya menyebut, penerapan kebijakan PPKM berbasis Mikro hingga tingkat terkecil di lingkungan masyarakat, diharapkan dapat menekan penyebaran Virus dan memberikan dampak positif penanganan Covid-19 di wilayah Koramil 1202-09/Jagoi Babang.

"Langkah terhadap pelaku pelintas batas negara, dengan pemeriksaan ketat dan isolasi atau karantina untuk meminimalisir masuknya penyebaran Virus Corona dari negara tetangga Malaysia," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved