Breaking News:

Yohanes Ontot Monitoring Kesiapan Satgas COVID 19 Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sanggau

Usai monitoring, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa dalam monitoring ini kita ingin melihat seperti apa langkah dan strateginya. da

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot melakukan monitoring kesiapan Pos Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sanggau, Kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot melakukan monitoring kesiapan Pos Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sanggau, Kemarin.

Kecamatan yang dimaksud di antaranya Kecamatan Parindu, Kembayan, Beduai, Sekayam dan Entikong. Hadir mendampingi Wakil Bupati Sanggau, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting dan Kasat Pol PP Sanggau Victorianus.

Usai monitoring, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa dalam monitoring ini kita ingin melihat seperti apa langkah dan strateginya. dan berharap strategi ini harus kita persiapkan secara baik.

"Agar ketika ini terjadi lonjakan yang luar biasa maka kita sudah siap dan tidak lagi bingung apa yang harus kita persiapkan,” katanya.

Baca juga: Sebulan Kematian Covid-19 di Kalbar Naik 100 Persen, Sutarmidji Ingatkan Pemkab Sanggau dan Sintang

Kemudian, tentu kita ingin memotivasi para petugas dilapangan agar tetap kompak, satu gerak langkah dalam mengatasi Covid-19 ini.

“Kita berharap Satgas juga tentu bersama para tokoh, termasuk juga para media untuk menyebarluaskan informasi ini agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,"ujarnya.

Oleh karena itu, Ketua DAD Kabupaten Sanggau itu juga berharap dukungan masyarakat adat. Melalui DAD Kabupaten kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat adat yang ada di Kabupaten Sanggau untuk ikut serta berpartisipasi apa yang bisa diperbuat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 ini.

“Terutama hal-hal yang sudah menjadi keharusan seperti menerapkan protokol kesehatan. Nah, harapan kita kenapa kita sampai ke lapangan ini, karena kita mau melihat kesiapan-kesiapan terutama kesiapan para petugas yang tergabung dalam Satgas ini dan fasilitas-fasilitas kesehatan serta bagaimana terkait dengan kesiapan. Kita secara bersama membentuk posko-posko Satgas Covid-19 di kecamatan,”katanya.

Dalam kesempatan ini juga, Sekaligus melakukan kroscek tentang perkembangan terkini masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Kita juga berharap masyarakat tetap selalu berhati-hati dan bersama-sama ikut terlibat langsung dalam mengatasi Covid-19 ini,” pungkasnya. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved