Lailatul Qiroah, Pondok Pesantren Al-Qomar Mempawah Tampilkan Qori-Qoriah Berprestasi

di tahun yang akan datang tidak hanya menghadirkan qori-qoariah nasional tetapi juga bisa menghadirkan qori-qoriah internasional.

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dr. Kiai Muhammad Khoiri, M.Ag,Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qomar saat menyampaikan kata sambutan, Sabtu 1 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Pondok Pesantren Al-Qomar Kecamatan Mempawah Hilir, menggelar Lailatul Qiroah, Sabtu 1 Mei 2021malam. Kegiatan berlangsung khidmat.

Selain menampilkan qori-qoriah dari santri berbakat Pondok Pesantren Al-Qomar, lantunan merdu ayat suci Al Quran beberapa qori berprestasi Nasional juga turut memeriahkan Lailatul Qiroah tersebut.

Qoriah berprestasi tersebut adalah Ananda Malikah Khaira Khalqillah (Qoriah Nasional Asal Kalbar), Ustadzah Siti Sobiroh Akromussa'adah (Hafizhah & Qori'ah asal JABAR).

Dr. Kiai Muhammad Khoiri, M.Ag selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qomar dalam sambutannya mengajak seluruh yang hadir untuk bisa lebih dekat lagi dengan Al-Quran, bahkan bukan hanya sekedar membaca biasa tetapi bisa melantunkan dengan suara yang indah kemudian bisa memahami dan mengamalkannya.

Beliau juga mengatakan acara lailatul qiroah seperti ini harus ditradisikan agar bisa memotivasi para santri dan masyarakan cinta tilawatil quran, beliau berharap acara di tahun yang akan datang tidak hanya menghadirkan qori-qoariah nasional tetapi juga bisa menghadirkan qori-qoriah internasional.

"Lailatul Qoriah ini adalah malam memperingati Nuzulul Quran yang biasa dilaksanakan di pesantren setiap 21 Ramdahan, tetapi untuk tahun ini acara kami laksanakan terbuka untuk masyarakat umum, dengan mengikuti protokol kesehatan dan live secara virtual agar bisa diikuti oleh semua masyarakat," tutur Muhammad Khoiri.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved