Breaking News:

Disperindag Bengkayang Imbau Masyarakat Teliti Membeli Produk Luar Negeri

undun, mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Bengkayang, tidak tergiur membeli produk-produk buatan Negara lain,

TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkayang, Sundun. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkayang Sundun, mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Bengkayang, tidak tergiur membeli produk-produk buatan Negara lain, Minggu 2 Mei 2021.

Hal ini disampaikan, kepada masyarakat karena Kabupaten Bengkayang berbatasan langsung dengan Negara lain yakni Negara Malaysia, dan juga produk buatan Negara lain juga patut diperhatikan sebab uji mutu kualitas produk belum menjamin produk tersebut.

Sundun mengatakan, selama pandemi COVID yang masih terjadi Ia meyakini bahwa produk-produk buatan Negara tetangga tersebut secara khusus tidak ada masuk ke wilayah Kabupaten Bengkayang.

Baca juga: Bupati Darwis Imbau Kaum Milenial Bengkayang Ikut Andil Jadi Pengusaha Pangan Daerah

"Untuk minimarket, swalayan dan pasar rakyat, kita memonitoring tidak ada barang Malaysia diperjualbelikan," ujarnya.

Apabila ditemukan masyarakat yang menjual atau menawarkan produk-produk buatan luar negeri, hendaknya lebih teliti mengecek barang-barang jualan tersebut, daripada menjadi masalah dikemudian hari.

"Selain legalitas, kita tidak tahu mutu dan kualitas barang tersebut, kecuali sudah diperiksa oleh BPOM," ungkap Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkayang, Sundun.

Ketertarikan masyarakat, terutama diperbatasan terkait membeli barang-barang dari Luar Negeri disinyalir karena harga-harga yang ditawarkan terbilang cukup murah ketimbang produk dalam Negeri. Meskipun murah, masyarakat di wilayah perbatasan dihimbau agar tetap memperhatikan kualitas dari produk-produk tersebut.

"Semoga masyarakat memiliki kesadaran dan pemahaman mengenai hal tersebut, dan kita akan terus pantau serta memberikan edukasi kepada mereka," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved