Breaking News:

Bupati Bengkayang Dorong Pemuda-Pemudi Geluti Wirausaha Pertanian Lokal

Darwis menyampaikan, bahwa strategi pencapaian diversifikasi pangan di Kabupaten Bengkayang yang akan dilakukan dengan internalisasi penganekaragaman

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengungkapkan, sektor pertanian menjadi salah satu prospek kedepan bagi kaum milenial untuk menumbuhkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, Minggu 2 Mei 2021.

Darwis menyampaikan, bahwa strategi pencapaian diversifikasi pangan di Kabupaten Bengkayang yang akan dilakukan dengan internalisasi penganekaragaman konsumsi pangan dan pengembangan bisnis dan industri pangan lokal.

Bupati Bengkayang ini, menerangkan di wilayah Kabupaten Bengkayang memiliki berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan oleh generasi milenial yang akan terjun ke dunia entrepreneurship.

Baca juga: Institut Shanti Bhuana Dukung Pertumbuhan Wirausaha Muda di Bengkayang

"Seperti ketersediaan bahan baku yang memadai, produk olahan pangan lokal yang beredar di pasar lokal masih sedikit, meningkatnya golongan ekonomi menengah di Bengkayang, makin banyaknya masyarakat yang makan diluar rumah (wisata kuliner) dan semakin menjamurnya makanan cepat saji," ungkap Darwis.

Hal ini menjadi pertimbangan, bagaimana upaya kaum Milenial di Kabupaten Bengkayang dapat memanfaatkan segala sumber daya yang ada, dan peluang yang saat ini terbuka lebar.

Dirinya menyakinkan kepada kaum milenial agar tidak takut menjadi wirausaha karena Pemerintah Daerah Bengkayang sendiri akan mendukung, terlibatnya pemuda dan pemudi dalam memanfaatkan bahan pangan lokal terutama komoditas jagung, hortikultura (budidaya tanaman kebun) dan kopi di Kabupaten Bengkayang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved