Breaking News:

Tak Kuasa Tahan Air Mata, Pairan Terharu Rumahnya Direnovasi

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polresta Pontianak, PCC dan Borneo Grub atas bantuannya," tuturnya haru.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Kapolresta Pontianak Kombespol Leo Joko Triwibowo saat berikan kunci rumah baru ke Pairan (61) warga jalan Purnama, gang Dinasti, kecamatan Pontianak Selatan, kota Pontianak, Sabtu 1 Mei 2021 Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah bertahun - tahun hidup di rumah kayunya yang telah termakan usia, Pairan (61) tampak sangat bahagia ketika melihat rumahnya telah selesai direnovasi.

Air matanya menetes saat Kapolresta Pontianak Kombepol Leo Joko Triwibowo menyerahkan kunci rumahnya yang selesai di perbarui, Sabtu 1 Mei 2021.

Pairan sendiri merupakan warga jalan Purnama, Gang Dinasti, kecamatan Pontianak Selatan yang mendapat bantuan program Renovasi rumah dari Satlantas Polresta Pontianak yang bekerja sama dengan Komunitas Mobil PCC (Proper Car Community) dan Borneo Grub.

Ia yang sudah tinggal 20 tahun dirumah itu seorang diri mendapat bantuan Renovasi rumah dalam program Bingkisan ramadhan.

Baca juga: Kemenag Kalbar Pastikan Sholat Idul Fitri Tetap Dapat Dilaksanakan

Hanya sepekan, rumah kayu Pairan yang sebelumnya usang termakan usia kini menjadi lebih indah dan bersih, serta rumahnya yang sebelumnya tak memiliki fasilitas MCK, kini telah tersedia.

Tak banyak yang sanggup diucapkannya setelah menerima rumah barunya ini.

Hanya ucapan syukur dan terima kasih yang terucap dari mulutnya, serta doa yang ia ucapkan kepada Tuhan atas rezeki yang ia terima.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polresta Pontianak, PCC dan Borneo Grub atas bantuannya," tuturnya haru.

Kemudian, Kapolresta Pontianak Kombespol Leo Joko Triwibowo menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam program Bingkisan ramadhan dalam bentuk bedah Rumah.

Ia menyampaikan, ini merupakan berkah di bulan ramadhan dimana Allah SWT telah memberikan jalan bagi Polresta Pontianak, PCC dan Borneo Grub untuk berbuat kegiatan sosial, serta berkah Allah SWT bagi Pairan yang menerima rumah barunya.

"Ini adalah berkah dibulan ramadhan, selamat menikmati Kemudahan ini dan fasilitas yang ada, pastinya kita berharap dengan fasilitas yang lebih baik ini, pak Pairan dapat mendapatkan berkah yang lebih baik lagi, sehingga nyaman tinggal di rumah barunya,"pesan Kapolresta.

Kemudian, CEO Borneo Grub Saifuddin berharap Pairan dapat lebih nyaman tinggal dirumah barunya yang sudah di renovasi.

"Alhamdulillah semoga apa yang kita perbuat ini dapat mendapat berkah dan amal bagi semua, khususnya bapak Pairan bisa menempati rumah ini dengan layak dan merayakan idul Fitri dengan suka cita," tutupnya. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved