Breaking News:

Polsek Putussibau Selatan Sosialisasikan Larangan PETI kepada Masyarakat

mengajak seluruh warga untuk bersama-sama tidak melakukan penambangan emas tanpan izin

Dok. Putussibau selatan
Polsek Putussibau Selatan Polres Kapuas Hulu sosialisasikan Larangan penambangan emas tanpa izin di Gedung Serba Guna Desa Beringin Jaya Jalan Lahat RT 01 Dusun Mata Lunai Desa Beringin Jaya, Kamis 29 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU -  Polsek Putussibau Selatan Polres Kapuas Hulu sosialisasikan Larangan penambangan emas tanpa izin di Gedung Serba Guna Desa Beringin Jaya Jalan Lahat RT 01 Dusun Mata Lunai Desa Beringin Jaya, Kamis 29 April 2021.

Kapolsek Putussibau Selatan, IPDA Faldo Yefri Oktavianus, S.Tr.K juga di dampingi Camat Putussibau Selatan Drs Rusli Kulya, M.Si dan Puskesmas Putussibau Selatan.

Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Faldo Yefri melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan penambangan emas tanpa izin di wilayah Sungai Kapuas.

Baca juga: Kapolres Pimpin Rakor Lintas Sektoral Terkait Penanganan dan Penertiban PETI di Kabupaten Sanggau

Karena hal tersebut melanggar hukum dan dapat menyebabkan kerusakan lingkungan serta tidak sedikit juga merenggut nyawa yang mengakibatkan korban jiwa.

Faldo Yefri Oktavianus juga menjelaskan bahwa limbah dari hasil peti itu sendiri sangat berbahaya karena dapat mencemari lingkungan yang menjadi tidak sehat baik itu untuk habitat ikan di sungai, tanah dan lain-lain yang dapat merugikan masyarakat banyak maka dari itu dia mengajak seluruh warga untuk bersama-sama tidak melakukan penambangan emas tanpan izin dan segera melaporkan apa bila menemukan kegiatan tersebut.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved