Breaking News:

Kemenag Kalbar Pastikan Sholat Idul Fitri Tetap Dapat Dilaksanakan

Dapat saja dilaksanakan, tetapi tetap mengedepankan protokol Kesehatan secara ketat, petugas harus telah menyediakan sarana protokol kesehatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Kepala Kemenag Kalbar, Ridwansyah usai melakukan audiensi bersama Pengurus LPTQ Kalbar dengan Gubernur Kalbar di Ruang Praja 1 Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (11/8/2020) 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Kalimantan Barat Ridwansyah, sesuai dengan surat edaran Mentri Agama nomor 4 tahun 2021, sholat id dapat dilaksanakan di Masjid ataupun lapangan, namun dengan catatan utama Protokol kesehatan dilakukan secara ketat.

"Dapat saja dilaksanakan, tetapi tetap mengedepankan protokol Kesehatan secara ketat, petugas harus telah menyediakan sarana protokol kesehatan, kemudian mengurangi kapasitas hingga 50 %, dengan tujuan untuk mencegah persebaran Covid 19 yang lebih besar,"tuturnya di konfirmasi Tribun Pontianak, Sabtu 1 Mei 2021.

"Dan Sholat idul fitri dapat di laksanakan di masjid atau dilapangan jika kondisi covid semakin negatif berdasarkan pengumumman gugus tugas covid 19 di daerah setempat,"imbuhnya.

Kepada masyarakat khususnya Kalbar, ia berharap untuk dapat memahami kondisi saat ini, serta mengikuti larangan Pemerintah untuk tidak mudik.

Baca juga: MUI Kalbar Imbau Umat Islam Terapkan Prokes Covid-19 Ketat Saat Sholat Idul Fitri

Kecanggihan teknologi komunikasi saat ini, ia harap dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk bersilaturahmi dengan keluarga yang berada di daerah yang berbeda tanpa perlu langsung bertatap muka..

"Guna mencegah penyebaran covid 19 silaturrshmi idul fitri sebaiknya dirumah saja hindari pulang kampung dan dapat digunakan dengan media sosial virtual dan lain lainya semoga semuanya sehat selamat,"Tuturnya berpesan

kendati demikian, pihaknya dari kementerian Agama, masih menunggu koordinasi, surat edaran khusus dari Satgas Covid 19 di Provinsi Kalbar, terkait pelaksanaan sholat id dan sebagainya di masa Pandemi ini. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved