Breaking News:

Kadiskumdag Kota Pontianak Pastikan Stok Pangan Tersedia Jelang Idul Fitri

Sebagaimana, sebagai langkah antisipasi terjadinya kelangkaan dan lonjakan harga, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak pun juga sudah

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memantau kondisi ketersediaan stok dan harga bahan pokok di Pasar Flamboyan Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 1 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak, Junaidi menyampaikan, dari hasil pantauan di berbagai pasar tradisional di Kota Pontianak untuk harga kebutuhan pokok saat ini masih terbilang normal.

Terkhusus menjelang hari raya idul Fitri dipastikannya ketersediaan stok akan mencukupi.

Sebagaimana, menjelang lebaran idul Fitri ini, mobilitas masyarakat berbelanja akan semakin meningkat dalam rangka untuk menyambut lebaran.

"Bahkan menjelang Idul Fitri biasanya terjadi kenaikan harga, justru kondisi sekarang ini, masih dalam batas wajar dan untuk stok pangan dipastikan tersedia cukup sampai menjelang Idul Fitri," ungkapnya.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Harga Bahan Pokok di Pontianak Stabil

Sebagaimana, sebagai langkah antisipasi terjadinya kelangkaan dan lonjakan harga, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak pun juga sudah menggelar rapat koordinasi High Level Meeting yang memang membahas tentang langkah antisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga jelang bulan Ramadan maupun Idul Fitri.

Bahkan tidak hanya itu, TPID Kota Pontianak pun juga sudah melakukan monitoring harga kebutuhan pokok di pasar tradisional dan ketersediaan stok di tingkat distributor.

Tidak hanya itu, sebagai langkah antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok yang diluar dugaan. Formulasi kebijakan, pun juga sudah dilakukan. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved