Breaking News:

Dukung UPT SKIPM Pontianak Canangkan ZI WBK dan WBBM, Ombudsman Lakukan Pendampingan

Sebagai contoh, jika sedang berada di kantor, setiap pegawai bisa saja menjadi orang yang berintegritas tinggi karena diawasi oleh pimpinan.

ISTIMEWA
Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Tariyah saat menjadi narasumber dalam kegiatan pendampingan ZI WBK dan WBBM oleh Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pontianak, Kamis 29 April 2021 kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ombudsman Kalbar sebagai lembaga negara pengawasan pelayanan publik mendukung dan memberikan apresiasi kepada Unit Pelaksana Teknis Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pontianak atas rencana pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021.

Zona Integritas menuju WBK dan WBBM adalah sebuah predikat fisik.

Baca juga: Laporan Pertanahan Dominasi Aduan Masyarakat Pada Ombudsman Kalbar Selama Triwulan I 2021

Namun hakekatnya, Zona integritas adalah wilayah kerja hati yang senantiasa jujur, amanah dan bersih dalam melaksanakan tugas.

Sebagai contoh, jika sedang berada di kantor, setiap pegawai bisa saja menjadi orang yang berintegritas tinggi karena diawasi oleh pimpinan atau kamera CCTV.

Namun belum tentu jika sedang melaksanakan tugas di luar kantor.

Oleh karena itu predikat Zona Integritas itu seyogyanya bukan hanya sekedar sebuah predikat dan seremonial semata tapi juga harus menjelma menjadi nilai-nilai yang diterapkan dalam kehidupan pribadi dan dunia kerja dan tugas.

Demikian disampaikan Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Tariyah saat menjadi narasumber dalam kegiatan pendampingan ZI WBK dan WBBM oleh Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pontianak, Kamis 29 April 2021 kemarin.

Baca juga: Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Jemput Bola di Kantor Lurah Sungai Beliung

Dalam kesempatan tersebut, sebelum menyampaikan materi, Kepala Stasiun SKIPM Pontianak mengajak Tariyah untuk melihat komponen standar pelayanan di ruang pelayanan SKIPM Pontianak.

Tariyah, dalam materi paparannya tentang Ombudsman RI, Pelayanan Publik dan Komitmen Membangun Zona Integritas di hadapan Kepala Stasiun dan seluruh pegawai SKIPM Pontianak, mengatakan bahwa ada irisan antara Ombudsman, pelayanan publik dan komitmen membangun zona integritas.

Pertama, core bussines Ombudsman adalah pada pelayanan publik dan maladministrasi.

Halaman
12
Editor: Syahroni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved