Breaking News:

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Minta Fasilitator Kawal Pembangunan Rumah Warga Penerima Program BSPS

Gencarnya program BSPS dengan skema Padat Karya juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
kegiatan pencanangan program padat karya 2021, dan serah terima BSPS TA 2021 sekaligus serah terima BSPS TA 2021, yang di laksanakan di desa sungai Ambawang kuala kabupaten Kuburaya, kamis 29 April 2021. 

Citizen Reporter

Mustofa

Jurnalis Nasdem Kalimantan Barat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Perumahan telah menggulirkan bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan Bedah Rumah.

Gencarnya program BSPS dengan skema Padat Karya juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak Pandemi COVID-19 sekaligus meningkatkan kualitas rumah layak untuk di huni.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi NasDem, H. Syarief Abdullah Alkadrie disaat memberikan sambutannya yang secara langsung di hadiri Direktur jenderal Perumahan Dr.ir. H. Khalawi, pada kegiatan pencanangan program padat karya 2021, dan serah terima BSPS TA 2021 sekaligus serah terima BSPS TA 2021, yang di laksanakan di desa sungai Ambawang kuala kabupaten Kuburaya, Kamis 29 April 2021.

Sebagai wakil ketua komisi V DPR RI yang juga sekaligus putra daerah kabupaten Kuburaya yang mewakili masyarakat Kalimantan barat di pusat, dirinya bersyukur kabupaten Kuburaya termasuk penerima yang terbesar dari program bantuan bedah rumah atau yang di kenal dengan Program BSPS dari tahun ke tahunnya.

Baca juga: Sy Abdullah Siap Kawal Realisasi Pembangunan Jembatan Kapuas III

Menurut penuturan Kepala Bidang (Kabid) Permukiman Dinas Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman Kubu Raya, Juni Wardana kabupaten kuburaya Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang sudah direalisasikan dari tahun 2009 sampai tahun 2021 berjumlah 11.566 dan sekitar tujuh ribu lebih (65%) merupakan aspirasi dari bapak H. Syarief Abdullah Alkadrie yang di alokasikan di kabupaten kuburaya.

Selain itu kabupaten Kuburaya yang juga tetangganya dengan ibu kota tentu ini sangat strategis, hal itu juga menjadi harapan dan dambaan masyarakat untuk mendapatkan bantuan tersebut dan bantun ini memang sangat menyentuh langsung kepada masyarakat.

"Maka saya meminta kepada TFL, selalu saya ingatkan tolong di laksanakan dengan sebaik baik mungkin cari kualitas kayunya dengan baik sesuai dengan anggarannya cari sesuai dengan petunjuk petunjuknya, bagi kita mungkin tidak besar Tetapi bagi mereka yang memerlukan itu sangat luar biasa" tegas sy Abdullah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved