Breaking News:

Terima Rekomendasi LKPJ Wali Kota Dari DPRD Kota Pontianak, Bahasan: Akan Kami Tindaklanjuti

Bahasan menyampaikan, bahwa rekomendasi yang dikeluarkan tersebut merupakan hasil pembahasan panitia khusus (pansus) DPRD Kota Pontianak terhadap LKPJ

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menerima Rekomendasi LKPJ dari DPRD Kota Pontianak, di ruang rapat Paripurna DPRD kota Pontianak, Kamis 29 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak telah menyampaikan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Pontianak tahun 2020, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, Kamis 29 April 2021.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.

Bahasan menyampaikan, bahwa rekomendasi yang dikeluarkan tersebut merupakan hasil pembahasan panitia khusus (pansus) DPRD Kota Pontianak terhadap LKPJ tahun 2020.

"Rekomendasi ini akan kami tindaklanjuti agar di tahun berjalan dan akan datang bisa menjadi dasar untuk mengambil keputusan," kata Bahasan usai menerima rekomendasi LKPJ dari DPRD Kota Pontianak.

Baca juga: Bahasan Sampaikan Keseluruhan Penyertaan Modal Aset Pemerintah Kepada PDAM Capai 256,7 Miliar

Bahasan menerangkan, bahwa hal-hal yang terdapat kekurangan terkait pembangunan Kota Pontianak di segala lini bisa memiliki acuan dan indikator hasil rekomendasi dari LKPJ tersebut.

"Tahun kedua masa pandemi Covid-19 ini, sebagaimana amanat dan instruksi pemerintah pusat agar pemerintah daerah melakukan refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19. Pada rekomendasi tersebut juga menyinggung terkait refocusing yang harus disampaikan dengan data valid," ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Bahasan, bahwa di dalam rekomendasi tersebut juga terdapat beberapa catatan terhadap sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat dan beberapa OPD lainnya.

"Rekomendasi ini nantinya harus ada parameter sejauh mana realisasinya. Sehingga dampak dari rekomendasi DPRD itu jelas," jelasnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved