Breaking News:

Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Hilir Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M pada Masyarakat

Kita harus merubah dalam berkehidupan sehari-hari yaitu dengan cara disiplin Protokol Kesehatan 5M.

Dok. Polsek Simpang Hilir
 Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Hilir, Bripka Hendian melaksanakan kegiatan yaitu sosialisasikan Protokol Kesehatan 5M, Kamis 29 April 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Hilir, Bripka Hendian melaksanakan kegiatan yaitu sosialisasikan Protokol Kesehatan 5M terutama pemakaian masker, Kamis 29 April 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Bripka Hendian juga berkoordinasi dengan pihak desa guna sosialisasikan tentang Protokol Kesehatan terutama pemakaian masker kemanapun pergi.

Sosialisasi lebih efektif dengan cara DDS bersilahturami juga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan terjalin hubungan emosional.

Kapolsek Simpang Hilir IPTU Deddi Sitepu, S.H mengatakan bahwa mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatn yaitu agar para penumpang pengendara sepeda motor dan masyarakat yang keluar rumah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Kalau tidak ada kepentingan yang mendesak dirumah saja, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kayong Utara, khususnya di Kec. Simpang Hilir," jelas Kapolsek.

Dijelaskan Deddi Sitepu, dalam kegiatan tersebut masih banyak kurangnya kesadaran masyarakat yang belum mengerti tentang Protokol Kesehatan 5M.

Baca juga: Patroli Dialogis, Kanit Binmas Polsek Mukok Sampaikan Imbauan Protokol Kesehatan

Hendian tidak henti-hentinya untuk mensosialisasikan dan menghimbau kepada warga tentang Protokol Kesehatan 5M dengan harapan agar masyarakat tahu bahaya Pandemi Covid-19 dan kita harus merubah perilaku kehidupan sehari hari.

Kita harus merubah dalam berkehidupan sehari-hari yaitu dengan cara disiplin Protokol Kesehatan 5M.

"Kita harus disiplin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobitas apa yang menjadi imbauan pemerintah mari kita dukung dan laksanakan semoga pandemi Covid-19 cepat selesai sehingga kita bisa melakukan kehidupan seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan," jelas Deddi Sitepu.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved