Breaking News:

Senggol Pengaman Besi Truk Saat Menyalip, Dua Warga Kupan Jaya Meninggal di Jalan

Dua orang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas. Keduanya warga Desa Kupan Jaya, Kecamatan Tempunak.

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Seorang warga mempersiapkan proses pemulangan jenazah dua korban lakalantas dari rumah sakit ke Kecamatan Tempunak. Dua warga Desa Kupan Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, meregang nyawa di tengah jalan setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Sintang - Pontianak, Desa Sungai ukoi, Kec. Sungai tebelian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Sintang - Pontianak, Desa Sungai ukoi, Kecamatan Sungai tebelian, Kabupaten Sintang, Kamis 29 April 2021.

Dua orang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas. Keduanya warga Desa Kupan Jaya, Kecamatan Tempunak.

Lakalantas tersebut terjadi antara sepeda motor dan mobil truk. Mardino, dan gabril, meninggal dunia di tempat kejadian.

Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernad Musak melalui Kasat Lantas, AKP Aulia Hadiputra mengatakan kecelakaan terjadi saat sepeda motor KB 2498 ER yang dikendarai oleh Mardino membonceng Gabril berjalan dari arah Pontianak menuju Sintang.

Baca juga: BREAKING NEWS - Kecelakaan di Jalan Raya Sintang-Sekadau, Ayah dan Anak Meninggal di Lokasi

Sesampainya di Jalan Sintang - Pontianak, tempatnya di Desa Sungai ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, pengendara mendahului Mobil truk KB 8891 HA, yang dikemudikan oleh Aris.

"Saat menyalip, tiba-tiba dari arah depan atau dari arah berlawanan ada mobil truk, sehingga pengendara sepeda motor panik dan berusaha membanting kendaraannya ke kiri jalan. Namun di samping kiri ada mobil yang disalip," kata Aulia kepada Tribun Pontianak.

Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai Mardino, menyenggol pengaman besi samping sebelah kiri dan terjatuh ke kanan jalan.

"Penumpang sepeda motor (gabril) terlindas ban mobil bagian belakang sebelah kanan. Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara dan penumpang sepeda motor Mardino dan Gabril meninggal dunia di tempat kejadian," ungkap Aulia.

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 10.30 wib. Dari sejumlah video yang beredar di media sosial, dua orang tampak terkapar di tengah jalan.

Sejumlah warga dan pengendara jalan tampak berkerumun di lokasi kejadian. Sebagian ada yang mengatur lalu lintas. Sebagian lagi menggotong dua korban yang terkapar ke pinggir jalan.

Dua anggota Polsek Sungai Tebelian langsung menuju ke lokasi kejadian lakalantas dengan mengendarai mobil ambulance dan membawa korban ke rumah sakit. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved