Breaking News:

Personel Polsek Toba Amankan Penyaluran BLT-DD Tahap I Bulan Januari Desa Lumut Kecamatan Toba

Untuk Itu saya ingatkan kepada warga Desa Lumut agar selalu mematuhi protokol kesehatan

Dok. Polsek Toba
Bhabinkamtibmas Desa Lumut Polsek Toba Brigpol Yulianus Ciun melaksanakan pengamanan Penyaluran BLT-DD Tahap I Tahun 2021 kepada masyarakat yang berhak menerima terkait dampak Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan Desa Lumut, Kecamatan Toba, Rabu 28 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bhabinkamtibmas Desa Lumut Polsek Toba Brigpol Yulianus Ciun melaksanakan pengamanan Penyaluran BLT-DD Tahap I Tahun 2021 kepada masyarakat yang berhak menerima terkait dampak Covid-19 di Gedung Balai Pertemuan Desa Lumut, Kecamatan Toba, Rabu 28 April 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Toba Adi Susanto, S.Sos, Kasi Pem Kecamatan Toba Saiyon, Kepala Desa Lumut Yulianto, Bhabinkamtibmas Desa Lumut Brigpol Yulianus Ciun, Bhabinsa Desa Lumut Serda Adi Joko. H, Ketua BPD Lumut Andrianus Salupin, Staf Desa Lumut, Anggota BPD Desa Lumut, Para Kawil Se desa Lumut serta Masyarakat penerima BLT-DD di Desa Lumut.

Dalam Kesempatan tersebut Brigpol Yulianus Ciun menyampaikan kepada masyarakat penerima BLT-DD, agar bisa dipergunakan dengan sebaik-baik nya sehingga bermanfaat untuk keluarga.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas menyampaikan untuk saat ini Kabupaten Sanggau Memasuki Zona Merah dan Pemerintah Khususnya Kecamatan Toba telah Memberlakukan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berskala Mikro.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Bripka Suprianus Hadiri Penyaluran BLT DD Jahandung Tahun 2021

“Untuk Itu saya ingatkan kepada warga Desa Lumut agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diimbau Pemerintah dengan Memperhatikan pemakaian masker, selalu jaga jarak, dan rajin Cuci Tangan.

Adapun jumlah masyarakat yang menerima BLT-DD di Desa Lumut sebanyak 142 KK dengan jumlah uang Rp.42.600.000 dan setiap KK mendapat Rp.300.000 sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Desa, terdiri dari 4 Dusun.

Kapolsek Toba, Ipda Eko Aprianto, S. Sos saat dikonfirmasi mengatakan Penyaluran Bantuan BLT-DD di Salurkan Per Dusun untuk Menghindari kerumunan Warga Sesuai Himbauan dari pemerintah.

Penyaluaran Bantuan tersebut di saluran dari pukul 09.00 Wib dimulai dari Dusun Pangkalan Tukas di lanjutkan dengan dusun-dusun lain yang ada di Desa Lumut dengan Jumlah 142 KK.

“Penyaluran BLT-DD tersebut adalah merupakan Bantuan dari pemerintah untuk membantu masyarakat sesuai kategori yang telah ditentukan terkait dampak Covid-19. Sedangkan untuk jumlah masyarakat penerima BLT-DD sudah dikoordinasikan dengan para Kawil dan Ketua RT sesuai kategori yang ditentukan,” tutupnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved