Breaking News:

Perangkat Desa Cowet Dukung Polri Berantas Pungli

Pungutan liar dapat di proses sesuai hukum, karena hal tersebut sangat bertentangan dengan Norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang ada

Dok. Batang Tarang
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang melakukan sosialisasi saber pungli di Kantor Desa Cowet, Kecamatan Batang Tarang, Rabu 28 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Guna mendukung pemerintah Indonesia dalam hal memberantas pungli (pungutan liar) di masyarakat, instansi pemerintahan dan masyarakat luas pada umumnya Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang melakukan sosialisasi saber pungli di Kantor Desa Cowet, Kecamatan Batang Tarang, Rabu 28 April 2021.

Bhabinkamtibmas Desa Cowet, Bripka Eky Supriyanto memberikan imbauan dan penyuluhan bersama perangkat Desa Cowet dalam rangka memberantas pungli (pungutan liar) di Kantor-kantor instansi pemerintahaan dan di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan Sosialisasi ini akan selalu rutin kita laksanakan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat, bahwa pungutan liar adalah hal yang tidak baik dan hal yang salah. Pungutan liar dapat di proses sesuai hukum, karena hal tersebut sangat bertentangan dengan Norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang ada," tutur Eky Supriyanto.

Perangkat Desa mendukung kegiatan Polri dalam memberantas Praktek Pungli dan menyatakan bahwa pemerintahan Desa Cowet tidak melakukan pungutan liar kepada masyarakat.

Kapolsek Batang Tarang Ipda Agus Tri Marsono, SH menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat tentang stop pungutan liar tersebut akan rutin dilaksanakan.

"Sosialisasi ini tujuannya agar masyarakat paham dan bisa bekerja sama, apabila mengetahui dan melihat bahwa ada pungutan liar di tengah-tengah masyarakat agar segera memberitahu kepada pihak yang terkait," ujar Kapolsek.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved