Breaking News:

Dokter di RS Serukam Bengkayang Cerita Penanganan Covid-19 Kepada Anggota DPD RI

Disampaikan juga kebutuhan terbesar di RSU Bethesda yaitu kekurangan APD, masker medis N95 yang harus di import.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Senator Christiandy Sanjaya saat melakukan diskusi dan dialog secara virtual bersama Direktur RSU Bethesda Serukam, dr. Finish Fernando, Sp. OG, Rabu 28 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Senator Christiandy Sanjaya melakukan diskusi dan dialog bersama Direktur RSU Bethesda Serukam, dr. Finish Fernando, Sp. OG, Rabu 28 April 2021.

Dialog yang dilakukan secara virtual tersebut menindaklanjuti tantangan karena adanya pandemi covid 19 yang saat ini ada di Serukam.

Dr. Finish pada dialog virtualnya menyampaikan langkah-langkah dan kesiapan yang dilakukan RSU Bethesda dalam menghadapi covid yang ada di Serukam.

Tercatat ada sebanyak 85 kasus covid 19 yang ditangani di RSU Bethesda saat ini.

RSU Bethesda merupakan rumah sakit tipe C yang berdiri sejak tahun 1974.

"RSU Bethesda sedang mempersiapkan bangsal instalasi pernafasan, ruangan bangsal isolasi untuk pasien covid, dan sudah membentuk satgas covid guna meningkatkan pelayanan pasien Covid 19," ujarnya.

Disampaikan juga kebutuhan terbesar di RSU Bethesda yaitu kekurangan APD, masker medis N95 yang harus di import.

Baca juga: Pastikan Aspirasi Para Damkar Telah Disampaikan, Christiandy : Perlu Bersama-sama Atasi Bencana

Selain itu, belum adanya pemeriksaan PCR di RSU Bethesda jadi seluruh swab dikirim ke Dinas Kesehatan di Pontianak dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengetahui hasilnya.

Menanggapi tersebut, Christiandy Sanjaya mengapresiasi pelayanan dan penanganan kasus covid di RSU Bethesda sudah sangat baik dan mengikuti prosedur pemerintah.

"Tentu upaya yang dilakukan ini patut kita apresiasi," kata Christiandy.

Pada kesempatan ini, Christiandy Sanjaya juga memberikan bantuan tunai yang nantinya bisa digunakan untuk pembelian kebutuhan APD atau masker bagi tenaga medis. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved