Breaking News:

Bid Propam Polda Kalbar Mencanangkan Pembangunan Zona Integritas & Penandatanganan Pakta Integritas

Turut hadir kegiatan tersebut perwakilan Ombudsman wilayah Kalbar dan Dinas Perhubungan Kota Pontianak

Dok. Humas Polda Kalbar
Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Bambang Tertianto, menandatangani pakta integritas, Rabu 28 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Bertempat di ruang Coffee Morning, Bid Propam Polda Kalbar mencanangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan penandatanganan Pakta Integritas yang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Bambang Tertianto,  Rabu 28 April 2021.

Pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari menyukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

“Pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi,” ujar Bambang.

Baca juga: Penandatanganan Pakta Integritas Bidhumas Polda Kalbar Bersama Awak Media

Reformasi birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur pemerintah dan pelayanan publik, dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap, yang diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan, yang pada akhirnya dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat, hal ini dapat dimulai dengan upaya strategis membangun karakter aparatur dan organisasi yang beretika dan profesional.

Bambang menegaskan bahwa pembagunan zona integritas ini merupakan upaya penting kita bersama, karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Polda Kalimantan Barat menjadi zona yang berintegritas, sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Diharapkan setiap institusi dan aparaturnya memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik, sehingga harapan publik terhadap pelayanan yang berkualitas, hasilnya tuntas dan terukur serta mudah diakses, dengan sendirinya akan terwujud,” tutup Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Bambang Tertianto

Turut hadir kegiatan tersebut perwakilan Ombudsman wilayah Kalbar dan Dinas Perhubungan Kota Pontianak.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved