Breaking News:

Antisipasi Warga Terpapar Covid-19, Polsek, Koramil dan Puskesmas Bunut Hulu Adakan Pelatihan Tracer

Kita tidak menghendaki adanya cluster baru penyebaran Covid-19 di sini akibat banyaknya masyarakat yang melakukan mudik lebaran

Dok. Polsek Bunut Hulu
Suasana kegiatan sosialisasi dan pelatihan Trecer Covid-19, di Puskesmas Bunut Hulu Jl. Kussalam Desa Nanga Suruk, Kamis 29 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Tim gabungan terdiri dari Polsek, Koramil dan Puskesmas melakukan  kegiatan sosialisasi dan pelatihan Trecer Covid-19, di Puskesmas Bunut Hulu Jl. Kussalam Desa Nanga Suruk Kamis 29 April 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Puskesmas Bunut Hulu, Plh Kapolsek Bunut Hulu, Iptu Jubaedi, SH, dr Ade Yogi Saputra, Staf Puskesmas Bunut Hulu, personil Babinsa 13 dan Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu.

Rangkaian kegiatan antara lain Pembukaan dan Kata Sambutan oleh Kepala Puskesmas Bunut Hulu dan Pemberian materi pelatihan oleh dr. Yogi Ade Saputra diantaranya Pengenalan dan cara pemakaian Alat pelindung Diri (APD) Level 1 s/d 3, cara peggunaannya yang harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi kegiatan apa yang akan dilakukan, Penjelasan tentang tugas pokok, fungsi dan peranan para tracer serta tahapan tracing, testing dan traitmen.

Dalam sambutannya Plh. Kapolsek Bunut Hulu mengharapkan agar para Tracer yang telah diberikan Pelatihan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, serta menghimbau kepada masyarakat yang merasa terpapar Covid-19 agar segera melapor dan memeriksakan kesehatan diri ke Puskesmas terdekat.

Baca juga: Bantu Pemerintah Lawan Corona, Ratusan Babinsa Dilatih Jadi Kader Tracer Covid-19

Lebih lanjut Perwira yang baru 6 bulan bertugas di Polres Kapuas Hulu menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan Pola 5 M serta dalam berkegiatan Ibadah pada Bulan Suci Ramadhan agar berpedoman kepada SE Menag No. 4 tahun 2021 tentang Perubahan Panduan Ibadah Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M.

Sebelum menutup perbincangan Plh. Kapolsek Bunut Hulu tersebut memghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kec.Bunut Hulu untuk tidak melakukan mudik lebaran karena sangat rawan membawa Virus Civid-19 dari luar wilayah.

"Kita tidak menghendaki adanya cluster baru penyebaran Covid-19 di sini akibat banyaknya masyarakat yang melakukan mudik lebaran," tutupnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved