Breaking News:

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat, Kejaksaan Tinggi Kalbar Canangkan WBBM

Oleh sebab itu, saat ini pihaknya bertekad untuk dapat meraih WBBM tersebut setelah melakukan pembenahan di beberapa bidang.

TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Apel Pencanangan WBBM (Wilayah Berokrasi Bersih Melayani) di kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Rabu 28 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melakukan pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu 28 April 2021.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Masyhudi setelah memimpin apel pencanangan WBBM di Kejati Kalbar menyampaikan, pada 10 Desember tahun 2019 Kejati Kalbar sudah mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi), oleh sebab itu pihaknya bertekad untuk dapat meningkatkan kualitas kerja dilingkungan Kejaksaan Tinggi Kalbar agar dapat meraih predikat WBBM dari Kementerian Pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan RB).

Pada tahun 2020, dikatakan Masyhudi Kejati Kalbar juga sudah mencanangkan WBBM, namun dari hasil penilaian Kemenpan RB, masih terdapat sejumlah hal yang harus di benahi.

Oleh sebab itu, saat ini pihaknya bertekad untuk dapat meraih WBBM tersebut setelah melakukan pembenahan di beberapa bidang.

Menurutnya, Terdapat sejumlah hal yang harus menjadi perhatian untuk dapat meraih WBBM, Pertama Pimpinan serta seluruh satuan kerja harus memiliki tekad dan komitmen yang kuat dalam memperbaiki kinerja, Kedua, harus terus memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Baca juga: 17 Orang Asal Kalbar Masih Buron, Kajati Kalbar: Tidak Ada Tempat Aman Bagi Kriminal, Kita Akan Buru

"Kita juga harus membuat program - program yang menyentuh masyarakat. Lalu managemen Komunikasi, bagaimana menyampaikan ke publik program - program dari Kejaksaan Tinggi Kalbar, yang intinya pelayanan itu dirasakan langsung oleh masyarakat,"ujarnya.

Kemudian, ia menyampaikan dalam rangka menuu WBBM ini, semua kegiatan pelayanan akan dilakukan monitoring dan evaluasi.

"Semua tahapan, semua tindakan pelayanan itu harus dilakukan monitoring dan evaluasi, apakah sudah berjalan seusai dengan SOP, dan sehingga evaluasi terus dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,"tutur Masyhudi.

Dengan pencanangan ini, Masyhudi berharap pelayanan kepada masyarakat dari Kejaksaan Tinggi Kalbar dapat semakin baik.

Pada apel Pencanangan inipun, seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Kalbar melakukan penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta integritas sebagai bentuk tegas tekad Kejaksaan Tinggi Kalbar memperbaiki pelayanan pada masyarakat. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved